Kebijakan

Anies Baswedan luncurkan layanan belanja online untuk tangkal covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 | 20:37 WIB   Reporter: Rahma Anjaeni
Anies Baswedan luncurkan layanan belanja online untuk tangkal covid-19

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Senin (17/2/2020).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka layanan belanja kebutuhan pokok dari rumah yang dapat dilakukan secara daring oleh masyarakat selama masa tanggap darurat bencana Covid-19.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara pedagang dari sekitar 50 pasar tradisional, perusahaan aplikasi ojek daring, dan Perumda Pasar Jaya.

Baca Juga: Ini Strategi Makmur Berkah Amanda (AMAN) Menggenjot Kinerja di Tengah Wabah Corona

Tujuannya adalah, agar masyarakat dapat mengurangi interaksi, sehingga penyebaran wabah virus Corona di ibu kota dapat lebih terkendali.

"Oleh karena itu, kami membuat sebuah program yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk belanja secara jarak jauh. Jadi, masyarakat bisa membeli kebutuhannya di pasar secara langsung dan menelepon setiap pedagang yang ada di pasar itu," ujar Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan di dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3).

Baca Juga: Lockdown dan pandemi corona di mata orang jelata

Anies menyatakan, pedagang yang terdaftar dalam layanan ini terus bertambah setiap harinya. Dengan perkembangan tersebut, diharapkan layanan ini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa harus melakukan interaksi jual-beli secara langsung.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru