Anies memastikan lebih dari 450 pompa air beroperasi baik

Senin, 21 Januari 2019 | 11:25 WIB   Reporter: kompas.com
Anies memastikan lebih dari 450 pompa air beroperasi baik


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh pompa air di Jakarta beroperasi. Pompa berperan penting mengingat hujan deras sering mengguyur wilayah Jakarta belakangan ini. 

"Rumah pompa itu tentu untuk menggerakkan agar air cepat bisa dialirkan. Kemudian juga ada pompa-pompa kita (milik DKI), total ada lebih dari 450 pompa, alhamdullilah semuanya beroperasi dengan baik," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/1).

Anies menyampaikan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyiagakan sejumlah petugas di lokasi-lokasi rawan banjir dan genangan. "Di jalan-jalan yang posisinya cekung itu sudah disiapkan dengan petugas yang semuanya berjaga, tidak ada yang lengah, dan responsif begitu ada hujan," kata dia. 

Selain upaya yang dilakukan pemerintah, Anies mengimbau warga turut berkontribusi dengan menjaga kebersihan di lingkungannya. Dia meminta warga mengurangi volume sampah dan tidak membuangnya sembarangan. "Sehingga petugas kita akan bisa membersihkan dengan lebih cepat dan lebih baik," ucap Anies. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Lebih dari 450 Pompa Air, Alhamdulillah Semua Beroperasi Baik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru