Jabodetabek

Antisipasi kepadatan KRL pada Senin (7/9), ini imbauan dari PT KCI

Minggu, 06 September 2020 | 18:10 WIB   Reporter: Selvi Mayasari
Antisipasi kepadatan KRL pada Senin (7/9), ini imbauan dari PT KCI

ILUSTRASI. Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menambah frekuensi perjalanan KRL setiap harinya menjadi 966, dengan penambahan li


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Commuterline Indonesia (KCI) kembali mengimbau kepada para pengguna untuk kembali ke Jakarta atau lokasi aktivitas kerjanya, dengan memanfaatkan kondisi KRL yang lebih lengang yaitu sejak hari Minggu (6/9). Pasalnya, pengguna kereta rel listrik (KRL) diprediksi makin tinggi pada Senin (7/9).

"Setiap awal pekan selalu tercatat sebagai hari dengan jumlah pengguna KRL yang paling banyak dibanding hari-hari lainnya. Guna menghindari antrean di stasiun pada awal minggu, PT KCI mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi wilayah aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi KRL yang lebih lengang pada hari Minggu di akhir pekan in," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba, dalam siaran resmi, Minggu (6/9).

Sejak masa pemberlakuan PSBB, tercatat Senin 31 Agustus 2020 lalu merupakan jumlah pengguna KRL tertinggi dengan total 420.423 pengguna per hari.

Baca Juga: Waspada penyebaran corona di transportasi umum

Hingga saat ini, rata-rata jumlah pengguna KRL tiap harinya mencapai 380 ribu hingga 400 ribu pengguna. Pada besok, Senin 7 September 2020 diprediksi jumlah pengguna KRL tidak jauh berbeda dengan pekan lalu.

Walaupun demikian, PT KCI tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan melakukan penyekatan saat berada di stasiun, pembatasan pengguna hingga maksimal 74 orang per kereta, pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker, memanfaatkan fasilitas mencuci tangan yang tersedia di seluruh stasiun, serta selalu menjaga jarak.

"Hari ini KRL tetap beroperasi normal hingga kereta-kereta dengan jadwal pemberangkatan terakhir sekitar pukul 21.00 WIB. PT KCI juga tetap mengoperasikan 975 perjalanan KRL per harinya," jelas Anne.

Editor: Yudho Winarto
Tag


Terbaru