Antisipasi pergerakan KKB dari Nduga, pasukan TNI disebar, termasuk di Freeport

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 07:17 WIB Sumber: Kompas.com
Antisipasi pergerakan KKB dari Nduga, pasukan TNI disebar, termasuk di Freeport

ILUSTRASI. Prajurit TNI berdoa sebelum menuju Nduga dari Wamena


PAPUA -  TIMIKA. Personel TNI disebar di beberapa titik di Mimika, Papua, khususnya di wilayah PT Freeport Indonesia, untuk mengantisipasi pergerakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L. Nainggolan mengatakan, jalan tambang di area Freeport dari mile 50 hingga 66 menjadi perhatian aparat keamanan menyusul adanya informasi pergerakan KKB dari Kabupaten Nduga.

Baca Juga: RI mengecam keras pemberian award Dewan Kota Oxford ke tokoh OPM

"Informasi memang ada gerakan, tetapi mereka tidak membawa senjata. Tapi kami tetap antisipasi pergerakan kelompok ini," kata Pio, di Timika, Jumat (16/8).

Menurut Pio, aparat keamanan sudah disebar di beberapa titik yang menjadi perlintasan KKB. Selain itu, aparat keamanan juga disebar ke sejumlah titik untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia.

Hingga sehari menjelang HUT RI, belum ada indikasi yang akan mengganggu jalannya peringatan HUT RI. "Sampai saat ini (Jumat) belum ada indikasi yang menonjol," pungkasnya. ( Irsul Panca Aditra)

Baca Juga: Begini TNI merespons kabar tiga sayap militer OPM bersatu

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Info Pergerakan KKB dari Nduga, Anggota TNI Disebar, Termasuk di Freeport",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru