Apa kata Menteri BUMN Erick Thohir soal penyelenggaraan Formula E?

Rabu, 17 November 2021 | 14:26 WIB Sumber: Warta Kota
Apa kata Menteri BUMN Erick Thohir soal penyelenggaraan Formula E?

ILUSTRASI. Formula E

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai, ajang balap MotoGP di Mandalika dan Formula E di Jakarta merupakan event besar yang mampu mempromosikan Indonesia pada dunia.

Perhelatan yang digelar pada 2022, ini bakal didatangi oleh para atlet dari berbagai belahan dunia untuk menunjukkan kemampuannya dalam ajang balap motor dan mobil.

Menurut Erick, pada tahun 2022 akan banyak event besar di Indonesia, dan tentu perhelatan G20 atau Group of Twenty menjadi yang utama.

Dalam Forum itu, Indonesia menjadi tuan rumah sehingga bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan.

Adapun G20 merupakan sebuah forum kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, yang terdiri atas 19 negara dan satu lembaga Uni Eropa.

Baca Juga: Saat ditanya lokasi Formula E, ini respons Anies Baswedan

Selama G20 berlangsung, terdapat 117 pertemuan yang dihadiri oleh 39 tokoh di dunia yang dimulai sejak Desember 2021 ini.

Karena itulah, kata dia, Presiden RI Joko Widodo menaruh perhatian besar dalam Forum G20 ini.

“Jadi ini bukan kaleng-kaleng (sembarangan), dan penting karena itu statement (pernyataan) bapak Presiden jelas, bahwa kita sudah waktunya menjadi sentra daripada dunia,” kata Erick di Hotel Bidakara, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (13/11/2021) malam.

“Tentu event yang lain itu adalah event lebih daripada mempromosikan Indonesia. Apakah Formula E, apakah MotoGP,” lanjut Erick usai pengukuhan organisasi Barikade 98.

Erick mengatakan, dalam ajang MotoGP kebetulan Kementerian BUMN mendapatkan penugasan dari Presiden Jokowi.

Editor: Yudho Winarto
Tag
Terbaru