kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Apresiasi seniman, Jokowi beli satu lukisan senilai Rp 10 juta


Jumat, 08 Februari 2019 / 16:49 WIB

Apresiasi seniman, Jokowi beli satu lukisan senilai Rp 10 juta


KONTAN.CO.ID - CIANJUR. Presiden Joko Widodo mengapresiasi karya seniman asal Cianjur, Jawa Barat saat meresmikan alun-alun Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.Sebagai bentuk apresiasi, Presiden mebeli satu lukisan seharga Rp 10 juta.

Hal itu dilakukan presiden, saat berkeliling melihat pameran, kemudian ia menghampiri deretan pelukis yang ada di area alun-alun. Tertarik dengan salah satu lukisan, Jokowi memutuskan untuk membeli lukisan tersebut.


"Beliau apresiasi karya saya katanya bagus dan suka, harganya Rp 10 juta," ujar Jaja, seniman yang dibeli lukisannya oleh Jokowi.

Lukisan tersebut dibeli tanpa ditawar sebelumnya oleh Jokowi. Jaja menceritakan bahwa presiden ke-7 Republik Indonesia tersebut langsung meminta lukisan dibungkus oleh ajudannya.

Jaja bilang Jokowi mengerti perihal seni saat membeli lukisannya. Padahal dalam jajaran lukisan yang dipajang di alun-alun terdapat lukisan dirinya.
"Ini lukisan tentang seorang kakek yang sesang rileks (santai)," terang Jaja.

Selain melihat lukisan, Jokowi juga sempat mengunjung sekumpulan anak yang sedang berkumpul. Anak-anak tersebut memainkan permainan tradisional seperti egrang, bakiak, dan gasing.

Jokowi juga sempat menyaksikan pertunjukan beladiri khas Cianjur. Pertunjukan tersebut dilakukan oleh sejumlah anak-anak serta anggota TNI dan Polri.


Reporter: Abdul Basith
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×