Arus lalu lintas saat perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran HI di alihkan, ini rutenya

Jumat, 21 Juni 2019 | 19:56 WIB Sumber: TribunNews.com
Arus lalu lintas saat perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran HI di alihkan, ini rutenya


LALU LINTAS - JAKARTA. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerapkan pengalihan arus lalu lintas saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-492 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6). Rencananya, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan mulai hari ini hingga besok dalam waktu-waktu tertentu.

"Pada gladi resik hari Jumat, 21 Juni 2019 dan pada saat malam puncak HUT ke-492 Kota Jakarta hari sabtu, 22 Juni 2019," kata Plt Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko melalui keterangan tertulis, Jumat (21/6).

Penutupan jalan dilakukan di sisi utara Bundaran HI dimulai sejak pukul 14.00-20.00, Jumat (21/6) dan ruas Jalan Sutan Syahrir mulai pukul 05.00 WIB sampai selesai.

Berikut rekayasa lalu lintasnya:

- Pengendara dari arah Sarinah yang akan belok kiri menuju Jalan Sutan Syahrir akan diarahkan lurus ke Jalan Imam Bonjol atau Jalan Sudirman.

- Pengendara dari arah Jalan Kebon Kacang Raya yang akan lurus menuju Jalan Sutan Syahrir atau putar balik menuju Jalan Sudirman dialihkan belok kiri menuju Jalan M.H. Thamrin.

- Arus lalu lintas dari Duku Atas yang akan belok kanan menuju Jalan Sutan Syahrir (Bundaran HI) dialihkan lurus menuju Jalan M.H. Thamrin.

Penutupan kembali dilakukan saat malam puncak Hut ke- 492 Kota Jakarta. Adapun ruas jalan yang ditutup adalah Jalan M.H. Thamrin sisi timur dan barat, dari simpang Sarinah sampai Bundaran HI; Jalan Jenderal Sudirman sisi barat, dari Dukuh Atas sampai Bundaran HI; Jalan Imam Bonjol dari Bundaran HI sampai simpang Jalan Agus Salim.

Berikut pengalihan arus lalu lintasnya:

- Pengendara dari Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belik kiri menuju Jalan M.H. Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.

- Pengendara dari Jl. Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik.

- Arus lalu lintas dari Jl. Teluk Betung yang akan menuju Jl. Sudirman akan diarahkan untuk putar balik.

- Arus lalu lintas Arus lalu lintas dari Jl. Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri menuju Jl. Pamekasan atau belok kanan menuju Jl. Agus Salim.

- Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri ke Dukuh Atas menuju Jl. R.M. Margono Djodjohadikoesoemo. (Fahdi Fahlevi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Dishub Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Perayaan HUT DKI Jakarta di Bundaran HI"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru