Peristiwa

Askrindo Syariah Resmikan Sarana dan Prasarana Kebersihan di Garut

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 15:41 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo Syariah Resmikan Sarana dan Prasarana Kebersihan di Garut

Askrindo Syariah melalui Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) melakukan pembangunan sarana dan prasarana kebersihan (MCK) untuk masyarakat Desa Salakuray, Garut, Sabtu (26/10/2024)


ASURANSI SYARIAH -  JAKARTA. Askrindo Syariah melalui Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) melakukan pembangunan sarana dan prasarana kebersihan (MCK) untuk masyarakat Desa Salakuray, Garut, Jawa Barat. 

Pelaksanaan pembangunan MCK tersebut bekerja sama dengan aparatur masyarakat di Desa Salakuray. Peresmian MCK dilakukan Ahmad Zaeni selaku Lurah Salakuray pada Sabtu (26/10/2024). 

MCK Desa Salakuray ini pertama kali di bangun pada tahun 2018, namun seiring berjalannya waktu, bangunan tersebut mengalami kerusakan, sehingga perlu dilakukan renovasi untuk memperbaiki fasilitas MCK dan membangun tambahan pra sarana penunjang lainnya seperti taman bermain. 

Baca Juga: Askrindo Syariah dan Fordobi Jalin Kerjasama Bekali Generasi Muda Ilmu Wirausaha

Harapannya fasilitas MCK dan taman bermain tersebut dapat meningkatkan akses sanitasi bagi masyarakat, mendukung kesehatan publik, dan memperbaiki kualitas hidup warga desa, sekaligus dapat menjadi alternatif tempat bermain bagi anak-anak.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Kepala Sekretaris Perusahaan & Legal Askrindo Syariah, Catur Heru Putranto, Ketua UPZ, Farid Datul Rohman, Kepala Cabang Bandung, Eko Purwanto serta tokoh masyarakat desa, Encep Sudarwan.

“Infrastruktur sanitasi yang aman dan nyaman adalah hak dasar yang harus dinikmati oleh semua masyarakat, termasuk mereka yang tinggal di perdesaan. Namun, masih ada masyarakat di desa yang masih belum memiliki akses terhadap fasilitas sanitasi yang memadai, salah satunya Desa Salakuray, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut," ujar Catur Heru melalui siaran persnya, Sabtu (26/10/2024).

Baca Juga: Askrindo Syariah Jalin Kerja Sama dengan Bank Aceh Syariah

Selain itu, Askrindo Syariah berkomitmen untuk mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) dengan berbagai inisiatif yang bertujuan menciptakan dampak positif bagi masyarakat. 

Dalam hal ini khususnya penyediaan air bersih dan sanitasi layak agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mengaksesnya. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, serta mendukung keberlanjutan lingkungan.

Askrindo Syariah melalui jaringannya yang tersebar di 39 kota memberikan kemudahan akses dan layanan bagi seluruh Mitra Bisnis baik Lembaga Keuangan Bank maupun Non Bank Syariah, sehingga diharapkan dapat terus berkolaborasi dalam mendukung penyaluran pembiayaan kepada UMKM yang lakukan oleh Lembaga Keuangan tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.

Selanjutnya: Hujan Masih Belum Turun, Simak Proyeksi Cuaca Besok (27/10) di Yogyakarta

Menarik Dibaca: Hujan Masih Belum Turun, Simak Proyeksi Cuaca Besok (27/10) di Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli
Terbaru