Peristiwa

Askrindo Syariah salurkan bantuan hewan kurban di beberapa masjid

Kamis, 30 Juli 2020 | 15:51 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo Syariah salurkan bantuan hewan kurban di beberapa masjid

ILUSTRASI. Askrindo Syariah menyalurkan bantuan hewan kurban di beberapa Masjid di Jakarta

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H, Askrindo Syariah menyalurkan Bantuan Hewan kurban berupa tiga ekor sapi di beberapa Masjid di Jakarta, antara lain Masjid Raya Al Azhar Sentra Primer di Pulogebang melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Azhar, Masjid Nurul Jihad di Muara Angke (Kurban bersama Bank Syariah Mandiri), dan Masjid Jami Babussalam di Penjaringan.

Selain itu,  Askrindo Syariah juga menyalurkan beberapa ekor Kambing ke beberapa wilayah di Jakarta dan Seluruh Indonesia melalui jaringan kantor cabang yang dimilikinya.

Penyaluran bantuan hewan kurban tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial Askrindo Syariah terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan, terlebih adanya pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di beberapa wilayah Indonesia berdampak ke segala aspek terutama pada sektor ekonomi.

Baca Juga: Sejumlah Bank Syariah Kembali Berburu Pembiayaan Baru

Penyerahan hewan kurban melalui LAZ Al Azhar diwakili oleh Subagio Istiarno, Direktur Keuangan Askrindo Syariah dan diterima oleh Agus Nafi’ selaku Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar.

Sedangkan penyerahan hewan kurban di Masjid Nurul Jihad Muara Angke diserahkan oleh Heddy Fachradi selaku Kepala Divisi SDM dan dari pihak Bank Syariah Mandiri diwakili oleh Maya selaku Kepala Cabang Utama BSM Thamrin, yang diterima oleh Samaun selaku Ketua DKM Masjid.

Penyerahan hewan Qurban ke Masjid Jami Babussalam diwakili oleh Bapak Farid Datul Rohman selaku Ketua Unit Pelayanan Zakat (UPZ) Askrindo Syariah dan diserahkan kepada Bapak M. Zakaria selaku Ketua DKM Masjid.

Penyaluran hewan Qurban ke beberapa wilayah lain diserahkan melalui Kantor Cabang yang bekerja sama dengan beberapa mitra bisnis dimana penyerahannya diwakili oleh masing–masing Kepala Cabang.

Baca Juga: Jamkrindo Syariah ikut berikan penjaminan untuk pembiayaan program PEN

"Kegiatan penyaluran hewan qurban ini sebagai aktualisasi wujud syukur kepada Allah SWT atas seluruh pencapaian target perusahaan yang juga merupakan kontribusi dari beberapa mitra bisnis,“ ujar Subagio dalam siaran pers, Kamis (30/7).

Subagio menyampaikan, Askrindo Syariah tiap tahunnya secara rutin menyalurkan hewan Qurban ke beberapa tempat, baik melalui yayasan maupun secara langsung. Kedepannya diharapkan Askrindo Syariah dapat bekerjasama dengan lebih banyak lagi yayasan agar penyaluran dapat lebih tersebar”, lanjutnya.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru