Asosiasi Penyedia Jasa Internet DKI Jakarta Perkuat Kolaborasi dan Konektivitas

Minggu, 02 Oktober 2022 | 19:18 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Asosiasi Penyedia Jasa Internet DKI Jakarta Perkuat Kolaborasi dan Konektivitas

Ketua Pengwil APJII DKI Jakarta, Tedi Supardi Muslih, di Jakarta, Kamis (30/9)


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pengurus Wilayah (Pengwil) Indonesia (APJII) DKI Jakarta telah menyelesaikan Rapat Kerja Wilayah (RAsosiasi Penyedia Jasa Internet akerwil) DKI Jakarta 2022 dengan tema Jakarta Reconnect dan Recollaboration 2022, pada Kamis 29 September 2022.

“Ini adalah Rakerwil pertama bagi kami, dan sekaligus kami jadikan langkah awal memperkuat peran APJII DKI Jakarta di ibukota,” kata Ketua Pengwil APJII DKI Jakarta, Tedi Supardi Muslih, dalam keterangannya, akhir pekan lalu.

Pengwil APJII DKI Jakarta baru terbentuk akhir tahun 2021. Sejauh ini, kegiatan yang terbangun adalah memperkuat pondasi kepengurusan dan membangun pelayanan yang terbaik untuk seluruh anggota APJI DKI Jakarta.

“Bagaimana pun fungsi organisasi adalah melayani seluruh anggotanya dengan sebaik-baiknya, sekaligus menjadi jembatan terbaik dalam berhubungan dengan pemerintahan dan memberi kemanfaatan untuk publik,” kata Tedi.

Baca Juga: Perkuat Layanan Digital, Bank Mandiri Gandeng Qoala, Ayoconnect dan ICON+

Bahkan, APJII DKI Jakarta telah mendorong komunitas Internet eXchange IPV6 yaitu BatIX V6 (Batavia Internet eXchange V6) BatIXClub.id.

Selain membentuk sejumlah sarana dan prasarana untuk memfasilitas berbagai komunitas siber di DKI Jakarta untuk memperluas wawasan dalam pengembangan internet di DKI Jakarta.

Di antaranya adalah tempat diskusi dan pelatihan di STC, Senayan, Jakarta Selatan.  Bahkan ada DuNgoPO (Duduk Ngopi  Purchase Orde) di Lantai 3A Gedung Cyber, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Di situ disediakan co working space dan virtual office untuk para anggota yang membutuhkan," kata Tedi.

"Itu adalah bagian dari upaya pelayanan Pengwil APJII DKI Jakarta untuk seluruh anggotanya," kata Tedi menambah kan. Saat ini juga sedang dirancang APJII DKI Jakarta eSport.

Baca Juga: Sukses Bangun Data Center Pertama, Indointernet (EDGE) Lanjutkan Pembangunan EDGE2

Karena itu, menurut Tedi, Rakerwil APJII DKI Jakarta 2022 ini menjadi momentum penting untuk langkah-langkah pengembangan organisasi pada tahap-tahap berikutnya.

Karena itu, Tedi mengatakan sangat berterimakasih pada seluruh peserta Rakerwil yang berlangsung di Gedung M-Ten, Tendean Jakarta Selatan. Rakerwil tersebut juga dihadiri Ketua Umum APJII Muhammad Arif,  Anggota Pengwil APJII DKI Jakarta, dan ratusan anggota APJII DKI Jakarta.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru