CLOSE [X]

Atap Tribun Formula E Jakarta Ambruk, Polisi Akan Temui Kontraktor

Sabtu, 28 Mei 2022 | 22:26 WIB Sumber: Kompas.com
Atap Tribun Formula E Jakarta Ambruk, Polisi Akan Temui Kontraktor

ILUSTRASI. Atap di salah satu tribun di arena sirkuit Formula E Jakarta, di Jakarta International E-Prix Cricuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara ambruk.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Atap di salah satu tribun di arena sirkuit Formula E Jakarta, di Jakarta International E-Prix Cricuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara ambruk.

Hal itu terlihat dari beredarnya foto yang memperlihatkan atap di salah satu tribun yang ambruk. Selain atap berwarna putih, tiang-tiang besi penyangga atap juga roboh.

"Jadi kejadian itu kemarin ya, semalam jam 11. Itu merusak atap tribun, namun tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Pademangan Kompol Happy Saputra, Sabtu (28/5).

Baca Juga: Ancol Ditutup untuk Umum pada 4 Juni, Kecuali Mereka yang Punya Tiket Jakarta Eprix

Terkait kejadian tersebut, Happy mengatakan bahwa pihaknya akan menemui kontraktor yang bertanggung jawab atas pembangunan atap tribun tersebut. Dia menyebut, polisi akan mendatangi kontraktor langsung ke lokasi kejadian.

"Kami rencana ada ngobrol lagi (dengan kontraktor) dan penekanan serta memberikan masukan, agar jangan sampai pada hari H (kejadian lagi)," ujar Happy.

"Kami nanti bakal jemput bola untuk memberikan saran dan masukan serta penekanan kepada kontraktor," kata dia. Happy mengatakan, sejauh ini polisi menilai kejadian ini murni lantaran kelalaian konstruksi.

Baca Juga: Mulai Rp 250 ribu, Ini Rincian Lengkap Harga Tiket dan Fasilitasnya Formula E

Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni sebelumnya mengatakan, ambruknya atap tribun terjadi di salah satu tribun di sisi timur. Menurut dia, satu grandstand atau tribun di Sirkuit Formula E yang ambruk karena badai tadi malam.

Sahroni mengatakan, saat ini telah dilakukan perbaikan atap tribun yang ambruk tersebut. "Kondisi sedang dinaikkan kembali. Aman," ujar Sahroni.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Atap Tribun Formula E Jakarta Ambruk, Polisi Akan Temui Kontraktor.
Penulis: Mita Amalia Hapsari
Editor: Icha Rastika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru