Balai Kota DKI Jakarta akan ditutup pasca Anies Baswedan positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 | 11:14 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Balai Kota DKI Jakarta akan ditutup pasca Anies Baswedan positif Covid-19


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19. Maka sesuai protokol kesehatan, unit kantor Gubernur DKI akan ditutup. Hal yang juga berlaku di kantor Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria yang lebih dulu terinfeksi virus Covid-19.

"Sesuai protokol, unit kantor Gubernur akan ditutup. Seperti juga unit kantor Wakil Gubernur di Blok B sudah ditutup. Gedung utama Balai Kota, yang lokasinya berbeda dengan kantor gubernur dan wakil gubernur akan tetap akan beroperasi dengan protokol kesehatan ketat," ujar Anies, Selasa (1/12).

Anies juga meminta agar masyarakat bisa semakin patuh terhadap 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Ia juga menambahkan bahwa semua pihak yang pernah kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor dengan dirinya telah dilakukan tes usap PCR.

Baca Juga: Positif Covid-19, Anies tetap memimpin rapat-rapat secara virtual

Sementara itu, Anies mengatakan, ia akan melakukan Isolasi mandiri di tempat yang terpisah dengan keluarga dan ia akan tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi.

Ia juga menyarakan agar semua orang yang pernah berinteraksi selama beberapa hari terakhir, untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan seperti isolasi mandiri atau tes usap PCR.

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari terakhir, bisa kontak ke puskesmas terdekat untuk menjalani swab test. Tentu tim tracing dari Dinkes juga akan mendata dan menghubungi kontak erat saya. Seluruh prosedur terkait akan dijalankan," ujarnya.

Sebelumnya,  pada Rabu (25/11), Anies juga telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif. Pada hari Minggu (29/11), usai Wagub Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. 

Tes dilakukan karena beberapa hari sebelumnya, Anies intens bertemu dengan Wakil Gubernur untuk rapat berdua. Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

Selanjutnya: Anies Baswedan positif Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru