HOME

Anies Baswedan positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 | 10:42 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Anies Baswedan positif Covid-19

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lewat akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. 

Dalam pernyataannya, Anies Baswedan mengatakan,  walaupun dirinya secara rutin melakukan swab test, namun setelah dia mendapat kabar bahwa Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria positif Covid-19, dia memutuskan untuk melakukan tes swab lagi. 

"Sesuai dengan protokol kesehatan, saya kembali mejalani tes swab pada hari Minggu tanggal 29 November 2020 , swab antigen dan hasilnya negatif," jelas Anies Baswedan.

Lalu kemudian, pada hari Senin, Anies kembali menjalani tes swab PCR sebagai konfirmasi hasil tes sebelumnya. "Dan ternyata, malamnya dini hari, saya mendapat kabar bahwa hasil tes menyatakan saya positif Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, bagaimana kondisi Wagub DKI saat ini?

"Saya memilih untuk mengumumkan padan kesempatan pertama di hari ini sebagaimana kita selalu sampaikan apa adanya, tanpa dilebihkan tanpa dikurangi. Saya mengumumkan hal ini agar semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir ini bisa mengambil tindakan yang dibutuhkan seperti melakukan isolasi mandiri atau melakukan tes usap PCR," papar Anies Baswedan.   

 

Baca Juga: Anies: Sekarang kita saksikan kenaikan kasus virus corona

Anies berpesan, bagi siapapun yang berinteraksi dengannya dalam beberapa terakhir silakan hubungi Puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Selain itu, "Tim tracing juga akan mendata semua yang kontak erat, dan semua prosedur terkait akan dijalankan," imbuh Anies.

 

Selanjutnya: Anies copot wali kota Jakarta Pusat terkait kerumunan Rizieq Shihab

 

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru