Bandara Jabar groundbreaking akhir tahun

Jumat, 13 November 2015 | 20:54 WIB Sumber: Antara
Bandara Jabar groundbreaking akhir tahun


BANDUNG. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan sisi daerah Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB) di Majalengka akan dilakukan pada Desember 2015.

"Kami optimistis untuk BIJB sesuai rencana dan ground breaking (sisi darat bandara) direncanakan Desember 2015," kata Iwa Karniwa usai bertemu dengan Dirut PT BIJB Virda Dimas di Gedung Sate Bandung, Jumat.

Ia menuturkan, rapat dengan Dirut PT BIJB telah mengevaluasi rencana pembangunan bandara terbesar di Jawa Barat itu.

"Saya melihat yang kita lakukan adalah evaluasi terhadap rencana pembangunan paket satu bandara menyangkut pendanaan. Segala kemungkinan berbagai alternatif," kata dia.

Virda Dimas sendiri menyatakan sebenarnya target ground breaking sisi darat Bandara Kertajati akan dilakukan bulan ini.

"Kita ingin proses ground breaking sisi darat BIJB ini diresmikan langsung oleh Pak Presiden dan jadwal beliau sangat ketat sehingga diundur dari November ke Desember 2015," kata Virda.

Dia mengungkapkan, sudah ada pemenang untuk pembangunan sisi darat paket satu Bandara Kertajati yang terdiri dari tiga paket itu.

"Paket pertama untuk aksesibilitas pemenanganya PT Adhi Karya. Paket dua bangunan terminal utama, cuma pemanangannnya masih proses, dan nilainya belum ada," kata dia.

Pembangunan sisi darat paket tiga Bandara Kertajati penunjang dimenangkan oleh PT Waskita Karya.

"Untuk total pembangunan sisi darat perkiraan dana mencapai Rp2,3 triliun. Dan untuk tender paket pertama sebesar Rp335 miliar dan paket tiga Rp416 miliar," kata Virda. (Ajat Sudrajat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru