Jabodetabek

Bank DKI sarankan penerima BST gunakan aplikasi JakOne Mobile

Rabu, 21 Juli 2021 | 11:30 WIB Sumber: Kompas.com
Bank DKI sarankan penerima BST gunakan aplikasi JakOne Mobile

ILUSTRASI. Saat ini, masyarakat yang akan mencairkan uang BST dari Pemprov DKI Jakarta tampak memadati sejumlah ATM Bank DKI. Tribunnews/Irwan Rismawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat ini, masyarakat yang akan mencairkan uang bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tampak memadati sejumlah ATM Bank DKI. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengimbau agar penerima BST dapat memanfaatkan layanan transaksi non tunai melalui JakOne Mobile yang disediakan oleh Bank DKI. 

“Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, kami sangat menganjurkan kepada penerima BST agar dapat memanfaatkan layanan non tunai yang telah kami sediakan melalui JakOne Mobile, jadi nggak perlu ke ATM dan berkerumun yang dapat memicu penyebaran Covid-19," ujar Herry Djufraini dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Selasa (20/7/2021). 

Dia menjelaskan, JakOne Mobile merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari berbagai fitur seperti mobile banking dan mobile wallet serta fitur scan to pay yang dapat dipergunakan untuk transaksi pembayaran kebutuhan sehari-hari melalui QR Code dengan lebih dari ribuan merchant yang telah bekerja sama. 

Baca Juga: Data penerima bansos Juli 2021 bisa dicek di laman cekbansos.kemensos.go.id

“Silahkan gunakan JakOne Mobile untuk mempermudah berbagai keperluan transaksi perbankan Anda mulai dari transfer antar rekening, pembayaran tagihan, belanja online, maupun pembelian e-wallet yang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja," kata Herry. 

Hery mengatakan untuk registrasi, penerima BST perlu mengunduh aplikasi JakOne Mobile di Google Playstore atau AppStore. 

Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi JakOne Mobile, pilih Daftar, klik Setuju, pilih Tidak Punya Rekening dan isi data dengan lengkap, lalu pilih Lanjut. Selanjutnya pilih hanya uang elektronik JakOne Pay dan konfirmasi pembukaan E-Wallet JakOne Pay. 

Baca Juga: Cair Juli, cek data penerima bansos di cekbansos.kemensos.go.id

"Nanti akan ada notifikasi kode OTP, yang akan dikirim ke pesan SMS, pastikan Anda memiliki pulsa dan masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor telpon Anda," kata Hery. 

Hery mengingatkan agar masyarakat menjaga kerahasiaan PIN ATM saat bertransaksi menggunakan mesin ATM.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bank DKI Imbau Penerima BST Gunakan Aplikasi JakOne Mobile"
Penulis : Elsa Catriana
Editor : Yoga Sukmana

 

Selanjutnya: Kementerian Sosial siapkan bansos 2.010 ton beras, siapa yang dapat?

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru