Banten dan Tangerang tetapkan status KLB virus corona

Minggu, 15 Maret 2020 | 18:21 WIB Sumber: Kompas.com
Banten dan Tangerang tetapkan status KLB virus corona

ILUSTRASI. VIRUS CORONA - Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di areal Mal Tangerang City, Kota Tangerang, Kamis (12/3/2020). Penyemprotan dilakukan di seluruh area fasilitas yang berhubungan dengan pengunjung, untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid


VIRUS CORONA - TANGERANG. Pemerintah Provinsi Banten telah resmi menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona. Status KLB tersebut meliputi Provinsi Banten, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Hal tersebut disampaikan dalam jumpa pers bersama para pimpinan daerah di Pendopo Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (15/3). "Sudah menyepakati KLB di Banten, terutama di wilayah Tangerang Raya," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo liburkan sekolah dari TK hingga SMA selama 2 pekan ke depan

Sebelumnya, diadakan rapat bersama yang dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Selain itu, segenap kepala daerah tersebut juga sepakat untuk menutup sementara semua aktivitas pendidikan di semua sekolah. 

Baca Juga: Cegah penyebaran virus corona, KKP izinkan pegawai kerja dari rumah

Menurut Ahmad Zaki, kebijakan tersebut berlaku bagi semua tingkatan pendidikan, baik sekolah negeri maupun swasta. Penghentian aktivitas di sekolah tersebut akan berlangsung selama 2 pekan ke depan. Hal tersebut untuk mengantisipasi berkembangnya virus corona di Provinsi Banten.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banten dan Tangerang Resmi Tetapkan Status KLB Virus Corona"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru