kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45697,89   -31,85   -4.36%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Beberapa lintas KRL sudah mulai beroperasi kembali pasca banjir


Selasa, 25 Februari 2020 / 14:28 WIB
Beberapa lintas KRL sudah mulai beroperasi kembali pasca banjir
ILUSTRASI. Beberapa lintas perjalanan KRL mulai siang ini kembali beroperasi dan genangan air di sejumlah titik mulai surut.. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa lintas perjalanan KRL mulai siang ini kembali beroperasi dan genangan air di sejumlah titik mulai surut.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan, pada lintas perjalanan KRL Manggarai-Tanah Abang sudah bisa dilalui KRL. Mulai pukul 11.30 WIB KA 1625 pemberangkatan Bogor dengan tujuan Angke sebagai KA pertama yang melintas di lokasi tersebut yang sebelumnya, di KM2+7/8 Stasiun Sudirman tergenang air.

Baca Juga: Kantornya dilanda banjir, Bea Cukai tetap layani pita cukai hingga Rp 1,2 triliun

PT KCI juga masih memberlakukan rekayasa pola operasi dibeberapa lintas yang masih terdapat genangan air sebagai berikut:

- Lintas Bogor/Depok - Angke/Jatinegara PP perjalanan hanya sampai Stasiun Angke.

- Lintas Bekasi - Jakarta Kota PP via Pasar Senen, perjalanan hanya sampai Stasiun Pasar Senen.

- Lintas Tanjung Priok - Jakarta Kota PP sementara tidak beroperasi karena genangan air di Stasiun Kampung Bandan dan Sekitarnya.

Untuk Lintas Bogor – Jakarta Kota PP, Lintas Bekasi – Jakarta Kota via Manggarai PP, Lintas Tangerang - Duri PP, dan Lintas Rangkasbitung/Maja – Tanah Abang hingga pukul 11.30 WIB terpantau normal.

Baca Juga: Ditanya soal banjir berkali-kali terjang Jakarta, ini jawaban Anies

"Untuk itu PT KCI menyampaikan permohonan maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi. Genangan air yang ketinggiannya di atas rel terdapat di lintas tersebut. Saat ini petugas dari PT KCI dan PT KAI Daop 1 Jakarta masih terus berupaya untuk normalisasi sejumlah jalur tersebut, dengan dibantu pihak-pihak terkait," ujar Anne dalam keterangan resmi, Selasa (25/2).

PT KCI menghimbau para pengguna untuk merencanakan kembali perjalanannya mengingat sejumlah rekayasa pola operasi tersebut masih diberkukan.

"Pengguna juga kami ajak untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan saat naik turun kereta, tidak memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah penuh, dan selalu berhati-hati terutama saat kondisi licin karena hujan," katanya.

Informasi terkini mengenai perjalanan KRL dapat diakses melalui aplikasi KRL Access, media sosial @commuterline, dan contact center 021-121. Para petugas di Stasiun maupun kereta juga akan memberikan informasi kepada para pengguna KRL secara berkala.




TERBARU

Close [X]
×