Begini Harapan Wagub DKI Jakarta di Tahun 2022

Jumat, 31 Desember 2021 | 20:26 WIB Sumber: Kompas.com
Begini Harapan Wagub DKI Jakarta di Tahun 2022

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memiliki sejumlah harapan pada tahun 2022 mendatang. Dia berharap perekonomian di Jakarta kembali tumbuh dan pandemi Covid-19 segera usai.

"Harapan kami semua harapan kita semua di tahun 2022 bisa menyelesaikan pandemi Covid-19 ini, kita harapkan bisa berkurang dan hilang sama sekali," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Riza berharap agar vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya bisa tuntas sesegera mungkin. "Dan yang paling penting bagi seluruh masyarakat bisa lebih disiplin lagi (menerapkan protokol kesehatan) di tahun 2022 lebih patuh dan lebih bertanggungjawab lagi," ujar dia.

Baca Juga: Ini 11 Kawasan di Jakarta yang Diberlakukan Crowd Free Night pada Malam Tahun Baru

Politikus Partai Gerindra itu bertutur, setelah pandemi usai tentu ada harapan ekonomi Jakarta bisa segera bangkit. "Lebih penting di tahun 2022 kita bisa pastikan ekonomi kita bisa bangkit UMKM dan koperasi yang selama ini mendapatkan dampak yang luarbiasa dari pandemi Covid," kata Riza.

Riza meminta agar masyarakat bisa membeli produk-produk dalam negeri untuk membantu pertumbuhan UMKM dan koperasi. "Mari kita bantu kita dukung kita promosikan kita sosialisasikan dan kita beli produk UMKM yang ada," ucap dia.

Adapun terkait malam tahun baru, Riza mengatakan tidak memiliki agenda khusus dan akan menghabiskan waktu pergantian tahun bersama keluarga. "Saya bersama keluarga kumpul aja, tidak ada acara khusus keluar," ucap Riza.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harapan Wagub DKI di Tahun 2022: Pandemi Usai, Ekonomi Tumbuh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru