CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Begini tanggapan Ahok melihat hasil revitalisasi Taman Lapangan Banteng Jakarta


Selasa, 09 Juli 2019 / 15:41 WIB

Begini tanggapan Ahok melihat hasil revitalisasi Taman Lapangan Banteng Jakarta


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan, revitalisasi Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, mengubah wajah area itu yang semula seram. Ahok mengatakan itu dalam vlog berjudul "Pertama Kali ke Lapangan Banteng" yang diunggah di akun Youtube "Panggil Saya BTP", Selasa (9/7).

Ahok merasa puas dengan hasil akhir revialisasi itu. Kata dia, Jakarta telah dibangun dengan keunggulan banyaknya taman. Dengan revitalisasi ini, masyarakat bisa lebih merasa aman. "Bayangin, ada Monas, ada ini (Taman Lapangan Banteng) ya, biasa orang bule kalau datang ke Jakarta ya, kita nih enggak malu loh, kalau tempat mereka nongkrong gitu ya, yang penting mereka merasa aman," ujar Ahok dalam vlognya.

Berbeda dengan dulu ketika Lapangan Banteng belum direvitalisasi. "Ini kan suasana jadi merasa aman. Kalau dulu kan kita serem ke Lapangan Banteng, kayak takut ada apa-apa," tambahnya. Ahok menyebut revitalisasi itu juga mengubah wajah Taman Lapangan Banteng yang mulanya kumuh.

Setelah direvitalisasi, Taman Lapangan Banteng memiliki sarana olahraga, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA). Patung Pembebasan Irian Barat di Taman Lapangan Banteng juga jadi lebih terlihat setelah area itu direvitalisasi.

"Dulu kan orang tiba-tiba kayak enggak tahu ini patung apa, ini juga kumuh kan, sehingga patung ini tidak muncul. Nah, dengan sekarang dibentuk taman supaya lebih baik, orang mau main ke sini," katanya.

Revitalisasi Taman Lapangan Banteng dimulai sejak Maret 2017. Peresmian dimulainya proyek revitalisasi itu dilakukan mantan Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono yang saat itu menjabat Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta.

Kala itu, Sumarsono menyebutnya sebagai amanat dari Ahok. "Setelah berkomunikasi dengan Pak Basuki Tjahaja Purnama gubernur definitif, revitalisasi ini merupakan satu dari sembilan pekerjaan rumah yang dititipkan kepada saya untuk segera diselesaikan," ujar Sumarsono.

Setelah pengerjaannya dilakukan lebih dari satu tahun yang lalu, revitalisasi Lapangan Banteng selesai dan diresmikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 25 Juli 2018. (Nursita Sari)


Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Terpopuler
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0024 || diagnostic_web = 1.6818

Close [X]
×