Belum ada pengganti Sandiaga, Anies: Pasti akan menyita waktu lebih banyak

Senin, 13 Agustus 2018 | 11:49 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Belum ada pengganti Sandiaga, Anies: Pasti akan menyita waktu lebih banyak

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Mundurnya Sandiaga Uno dari jabatan wakil gubernur Jakarta mendampingi Anies Baswedan di saat banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tampaknya tidak membuat Anies Baswedan kewalahan. Hal ini disampaikan Anies saat ditemui di Rawamangun, Senin (13/8).

Enggak, jadi gini kalau di dalam pemerintahan itu setiap tugas ada birokrasi yang menangani. Karena itulah kenapa ada struktur organisasi. Struktur itu berfungsi agar siapapun yang ada di tempat itu pekerjaan bisa tuntas,” kata Anies.

Anies menjelaskan, kosongnya posisi wakil gubernur membuat dirinya akan mulai melakukan seluruh kegiatan dan jadwal seorang diri. Hal ini karena tidak adanya mitra yang biasanya tempat berbagi agenda kegiatan.

“Jadi ketika personalia seperti wakil gubernur tidak ada, tentu akan ada penyesuaian dari sisi waktu dan pembagian tugas. Minimal kalau ada kegiatan satu hari 10, saya bisa disposisi. Sebagian wakil sebagian gubernur. Ini fakta, sekarang saya belum bisa disposisi ke wakil, karena belum ada wakil. Pasti akan menyita waktu lebih banyak,” ungkapnya.

Anies juga menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir. Sejauh ini program kerja pemerintah yang diprioritaskan akan tetap dikerjakan dan diselesaikan.

“Tetap secara pekerjaan dalam artian delivery jangan khawatir, untuk program-program prioritas kita sudah masuk dalam program prioritas daerah dan akan kita kerjakan,” ujarnya.

Anies menyebut, semenjak berpisah dengan Sandiaga dirinya rutin berkomunikasi. “Sampai sekarang masih whatsapp-an kok, tidak ada apa-apa,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru