BMKG: Malam, potensi badai guntur di Jabodetabek

Senin, 12 September 2016 | 07:38 WIB Sumber: Kompas.com
BMKG: Malam, potensi badai guntur di Jabodetabek


JAKARTA. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca pada Senin (12/9), didominasi hujan ringan hingga sedang. Hujan diperkirakan mulai turun pada siang sampai malam hari nanti.

Menurut laman resmi BMKG, www.bmkg.go.id, cuaca pada pagi ini di hampir seluruh wilayah Jabodetabek akan cerah berawan. Hanya kawasan Kepulauan Seribu yang sudah mulai turun hujan ringan.

Beranjak ke siang hari nanti, cuaca di Kepulauan Seribu akan berawan, sedangkan di daerah lain mulai turun hujan. Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Sedangkan hujan dengan intensitas sedang akan turun di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, Bekasi, serta Bogor.

Kondisi yang sama diprediksi terjadi sampai malam hari nanti. Hujan akan turun secara merata di seluruh wilayah Jabodetabek, dengan hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Tangerang.

Di daerah selain dua tempat tadi, hujan akan turun dengan intensitas sedang.

Melalui peringatan dininya, BMKG menyebutkan akan ada bahaya dari potensi badai guntur disertai angin kencang di sebagian wilayah Jabodetabek.

Persisnya, di wilayah bagian selatan dan barat yang akan terjadi antara sore hingga malam hari nanti. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru