BPBD DKI: Banjir meredam 2 RT di Jakarta Timur

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 20:43 WIB Sumber: Kompas.com
BPBD DKI: Banjir meredam 2 RT di Jakarta Timur

ILUSTRASI. Hujan jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Banjir merendam sedikitnya 2 RT di kawasan DKI Jakarta akibat hujan deras yang mengguyur sejak Sabtu (10/10/2020) sore.

Berdasarkan keterangan resmi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, banjir menggenangi dua RT di Kalisari, Jakarta Timur dengan ketinggian 10 sampai 30 centimeter.

"2 RT di Jakarta Timur di Kalisari dengan ketinggian 10 sampai 30 centimeter," Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Insaf dalam keterangannya, Sabtu.

Baca Juga: BMKG: Anomali iklim La Nina sedang berkembang

Selain itu, dua ruas jalan di Jakarta Timur juga tergenang yakni Jalan Kalisari III, Kelurahan Kali Sari, Kecamatan Kalisari dan Jalan Gerbang Sari Dalam III, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung.

Masing-masing ruas jalan itu tergenang dengan ketinggian air 10 centimeter. Meski demikian, hingga Sabtu pukul 19.00, belum dilaporkan adanya warga yang mengungsi akibat banjir tersebut. Sementara, kini hujan masih terus mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya. (Cynthia Lova)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hujan Deras Sejak Sore, Genangan Air Mulai Muncul di Jakarta Timur",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru