BPBD DKI Turun Tangan, Banyak Korban Luka Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jumat, 03 Maret 2023 | 22:27 WIB Sumber: Kompas.com
BPBD DKI Turun Tangan, Banyak Korban Luka Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

ILUSTRASI. Kebakaran fasilitas distribusi minyak Pertamina di sekitar Depo Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.


KEBAKARAN - JAKARTA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta turun tangan membantu korban kebakaran pipa BBM Pertamina di Depo Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala BPBD DKI M Ridwan berujar, pemadaman lokasi kebakaran dan evakuasi korban dilakukan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI.

"BPBD membantu korban luka yang sudah dievakuasi oleh petugas Dinas Gulkarmat," tutur Ridwan, kepada awak media, Jumat.

Adapun kebakaran hebat ini menelan sejumlah korban jiwa. Pengamatan Kompas.com di lokasi, warga bersama-sama petugas pemadam kebakaran membawa satu kantong jenazah.

Baca Juga: Kebakaran Pipa BBM di Plumpang, Pertamina Fokus Evakuasi Pekerja dan Warga Sekitar

Kantong jenazah itu kemudian dibawa ke dalam mobil ambulans yang terparkir di bahu jalan. Setelah kantong jenazah itu masuk ke dalamnya, mobil ambulans pun bertolak dari lokasi.

Salah seorang warga laki-laki yang berada di dekat ambulans mengatakan bahwa ada beberapa kantong jenazah yang sudah diangkut oleh mobil ambulans. "Ada beberapa tadi. Ada warga juga yang jadi korban," ujar pria itu.

Mobil ambulans datang silih berganti. Setelah menerima kantong jenazah dari petugas pemadam kebakaran dibantu warga, mobil bertolak dan digantikan oleh mobil lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Banyak Korban Luka Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, BPBD DKI Turun Tangan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru