Bromo erupsi, Garuda alihkan penerbangan di Malang

Selasa, 09 Agustus 2016 | 14:57 WIB   Reporter: Avanty Nurdiana
Bromo erupsi, Garuda alihkan penerbangan di Malang


Malang. Penerbangan Garuda Indonesia dari bandara Abdulrachman Saleh Malang menuju ke Jakarta dialihkan ke Surabaya. Ada dua penerbangan yang terpaksa dialihkan yakni GA291 dan GA293. Pengalihan tersebut dilakukan lantaran ada abu vulkanik Gunung Bromo.

Berdasarkan pantauan KONTAN, hanya maskapai Garuda Indonesia yang mengalihkan penerbangan ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Sementara itu, maskapai lain seperti Sriwijaya Air masih terbang dan mendarat di Bandara Abdulrachman Saleh.

Pemberitahuan pengalihan penerbangan tersebut dikabarkan pihak maskapai melalui SMS dan e-mail. Tak hanya itu, Garuda juga menempel pemberitahuan di loket Garuda Indonesia di Bandara Abdulrachman Saleh.

"Bagi penumpang GA 291/293/MLG-CGK akan kami alihkan ke Bandara Juanda Surabaya menggunakan transportasi darat (bus). Bus akan diberangkatkan dari Bandara Malang Bus-01 jam 10.30, bus-02 jam 12.30," bunyi pengumuman tersebut.

Penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 291 akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 15.00 dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 16.35. Sementara penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 293 akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 17.00 dan tiba di Jakarta pada pukul 18.35.

Meski diklaim sudah mengumumkan kepada pelanggan masih ada beberapa yang belum mengetahui kabar tersebut. Salah satunya adalah Yuli Rindiawati. Dia kecewa lantaran tidak diberitahu sebelumnya.

"Mbak kan sudah tahu nomor telepon dan alamat email saya, kenapa tidak diberitahukan sebelumnya apalagi pengalihan kan sudah dari pagi," kata wanita berusia 43 tahun tersebut. Dia kesal lantaran sudah booking hotel di Jakarta agar kemudian bisa melanjutkan ke penerbangan berikutnya yakni ke Sidney Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru