Bukan kebakaran, asap di gedung DPR bersumber dari sitem pemadaman api yang rusak

Senin, 24 Februari 2020 | 14:04 WIB   Reporter: Handoyo
Bukan kebakaran, asap di gedung DPR bersumber dari sitem pemadaman api yang rusak

ILUSTRASI. Gedung Nusantara III DPR kabakaran


DPR - JAKARTA. Asap pekat berwarna putih yang muncul di lobi Gedung Nusantara III DPR RI, Senin (24/2) siang, bukan berasal dari api. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyebut, asap bersumber dari sistem pemadaman api aerosol yang mengalami kerusakan. 

"Yang terjadi di titik itu adalah hang atau error sehingga sistem itu di beberapa titik mengeluarkan asap semacam fogging yang biasanya keluar ketika ada panas atau api," papar Indra di kantornya.

Baca Juga: Asap memenuhi lobby gedung Nusantara III DPR RI siang ini

Meski demikian, Indra belum dapat memastikan mengapa sistem pemadaman api aerosol itu mengalami kerusakan. Saat ini, tim dari pemadam kebakaran masih melakukan evaluasi sistem. "Teman-teman dari pemadam kebakaran sedang meneliti dan evaluasi, apa penyebab aerosol sistemnya terbuka," lanjut dia. 

Baca Juga: RUU Omnibus Law, libur cuma satu hari dalam seminggu?

Diberitakan, asap pekat berwarna putih memenuhi lobi Gedung Nusantara III sekitar pukul 11.50 WIB tadi. Saat itu, bel tanda kebakaran berbunyi. Namun, tidak tampak api di area tersebut. Unit-unit pemadam kebakaran pun berdatangan ke lokasi. Hingga pukul 13.00 WIB, ada 11 unit pemadam kebakaran di Kompleks Parlemen Senayan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Asap di Lobi Gedung DPR Bersumber dari Sitem Pemadaman Api yang Rusak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru