Bulan kampanye, Sandiaga Uno klaim telah blusukan ke-800 titik lokasi

Rabu, 05 Desember 2018 | 17:48 WIB   Reporter: kompas.com
Bulan kampanye, Sandiaga Uno klaim telah blusukan ke-800 titik lokasi

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


PEMILU 2019 - SURABAYA. Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, 3 bulan terakhir mengaku telah blusukan di 800 lokasi di seluruh pelosok tanah air. Di lokasi ke-800, dia menghadiri forum bisnis bersama "emak-emak" dan pengusaha muda di Surabaya, Selasa (4/12) malam. 

"Sudah 3 bulan saya blusukan, malam ini adalah lokasi yang ke-800," kata mantan wakil Gubernur DKI ini. Dalam orasinya, Sandi mengajak ibu-ibu rumah tangga ikut berpartisipasi dalam menggerakkan perekonomian di daerahnya. 

"Perekonomian Jawa Timur ini tangguh, itu berkat banyak usaha kecil menengah yang ikut menopang perekonomian di Jawa Timur. Pelakunya para emak-emak," jelasnya. Tahun depan, dia mengajak para emak-emak untuk lebih bekerja keras untuk membangun perekonomian di Jawa Timur. 

"Potensi perekonomian Jawa Timur masih bisa terus dikembangkan karena potensi alamnya belum sepenuhnya dieksplorasi. Mari kita buat perubahan untuk ekonomi yang lebih baik," ujarnya. 

Ketua Relawan Sahabat Prabowo Sandi Jatim, Fauzi Mahendra, mengaku tidak hanya akan menggerakkan potensi emak-emak, namun juga pengusaha muda untuk bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga. 

"Kami akan menggunakan pendekatan gerakan ekonomi enterpreneurship untuk bergerak," terangnya. Dalam sisa waktu kampanye, relawannya yang banyak diikuti para pengusaha muda, menargetkan membentuk 1 juta pelopor enterpreneur di Jawa Timur. (Achmad Faizal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bulan Kampanye, Sandiaga Uno Blusukan ke-800 Titik Lokasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru