Bupati Banjarnegara viral karena tiduran di jalan pakai pakaian dinas, ini alasannya

Senin, 28 Oktober 2019 | 10:42 WIB Sumber: Kompas.com
Bupati Banjarnegara viral karena tiduran di jalan pakai pakaian dinas, ini alasannya

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (tengah) tiduran di ruas jalan Kutawuluh - Gumiwang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (21/10/2019).


TOKOH -  BANJARNEGARA.  Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono sejak beberapa hari terakhir kembali menjadi perbincangan publik.

Setelah heboh dengan unggahan foto slip gaji, kini beredar foto Budhi Sarwono sedang tiduran di sebuah jalan aspal yang mulus. Dalam foto tersebut tampak bupati mengenakan pakaian dinas lengkap bersama dua orang lainnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan didakwa terima suap Rp 4,8 miliar

Mengutip Kompas.com, foto tersebut kali pertama diunggah oleh akun Instagram @kabupatenbanjarnegara, Kamis (24/10/2019) lalu. Hingga berita ini ditulis, unggahan di akun Instagram milik Pemkab Banjarnegara itu disukai 388 kali.

Foto tersebut juga banyak ditemukan di Facebook dan grup-grup WhatsApp. Beragam tanggapan pun muncul, baik yang bernada positif maupun negatif.

Ketika dihubungi Senin (28/10/2019), Wing Tjien, nama lain Budhi Sarwono mengaku tidak mempersoalkan tanggapan dari masyarakat.

Foto tersebut merupakan bentuk ekspresi kegembiraan bupati karena jalan di wilayahnya kini telah mulus. Foto tersebut diambil di ruas jalan Kutawuluh – Gumiwang, Senin (21/10/2019).

"Itu spontan, sebagai ekspresi kegembiraan saya melihat jalan yang mulus," kata Wing Tjien.

Baca Juga: Mendapat teror, pelapor kasus pengaturan skor berencana meminta perlindungan ke LPSK

Wing Tjien mengatakan, awalnya bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Banjarnegara Tatag Rochyadi beserta staf humas, staf Satpol PP dan Kodim mengecek jalan di Desa Petir, Kecamatan Purwanegara, khususnya Dusun Kayubima, Krinjing dan Sranti.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru