Bupati Penajam Paser bantah beli pulau senilai Rp 2 miliar di Mamuju

Jumat, 19 Juni 2020 | 20:08 WIB Sumber: Kompas.com
Bupati Penajam Paser bantah beli pulau senilai Rp 2 miliar di Mamuju

ILUSTRASI. Pulau Malamber, salah satu dari 12 pulau di Kepulauan Bala-balakang Mamuju Sulbar yang dikabarkan dijual salah seorang warga


TOKOH -  SAMARINDA. Bupati Penajam Paser (PPU), Kalimantan Timur, Abdul Gafur Masud membantah disebut membeli Pulau Malamber di Sulawesi Barat (Sulbar) seharga Rp 2 miliar.

“Kenapa enggak diisukan saja saya beli Pulau Sulawesi gitu. Kalau untuk itu, saya rasa para petugas di sana (Sulbar) harus hati -hati. Saya lihat yang terlibat juga ada kepolisian di situ. Camat juga ada. Saya rasa perlu hati-hati juga. Karena ini bagian dari praduga tapi halus gitu,” ungkap Bupati dengan panggilan akrab AGM saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan ponsel, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Salah seorang kepala daerah di Kaltim diduga beli Pulau Malamber Mamuju Rp 2 miliar

AGM mengakui dirinya sempat mengunjungi beberapa Pulau di Sulbar termasuk Pulau Malamber belum lama ini, tapi bukan untuk membeli.
Kunjungan tersebut, kata dia, selain sebagai Ketua Umum Aspeksindo, pun secara pribadi mengunjungi keluarga di sana.

“Ketemu saya orang-orang di situ. Ternyata banyak keluarga di situ. Kebetulan kakek saya orang asli di situ. Bapak dan mama saya juga Sulbar,” tuturnya.

Baca Juga: Bikin panas, jet tempur China kembali dekati wilayah Taiwan

Sebelumnya diberitakan, Pulau Malamber, salah satu pulau dari 12 pulau di gugusan Kepulauan Bala-balakang, Kabupaten Mamuju, Sulbar dikabarkan dibeli salah seorang kepala daerah di Kalimantan Timur senilai Rp 2 miliar. Kepala daerah itu disebut sudah membayar uang muka senilai Rp 200 juta.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru