Buruh gelar demo, lalu lintas di kawasan Gedung DPR ditutup

Senin, 20 Januari 2020 | 13:54 WIB Sumber: Kompas.com
Buruh gelar demo, lalu lintas di kawasan Gedung DPR ditutup

ILUSTRASI. Ilustrasi pengamanan demo di depan DPR.


LALU LINTAS - JAKARTA. Aksi unjuk rasa buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/1) masih berlangsung. 

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, kegiatan untuk menolak omnibus law ini berlangsung sejak pukul 10.40 WIB. 

Guna menjamin keamanan dan kenyamanan, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR.

Baca Juga: Amankan demo buruh di depan gedung DPR, 6.000 personel gabungan disiapkan

Khususnya, di jalur arteri Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi. Sebab, jalur tersebut telah dipadati massa sehingga mengganggu arus lalu lintas. 

"Kita akan lakukan rekayasa lalu lintas, bersifat situasional. Kini lakukan pantauan langsung dan mengusahakan agar tidak mengganggu arus lalu lintas," katanya saat dihubungi, Senin (20/1). 

Sementara itu, dilaporkan juga bahwa jalur Tol Dalam Kota tidak ada hambatan. Lalu lintas dari kedua arah, baih dari arah Slipi ke Kuningan maupun sebaliknya, ramai lancar.

Baca Juga: RUU Omnibus Law dinilai hanya untuk kepentingan oligarki  

"Untuk menjaga jalannya aksi demonstrasi, kami sudah menyiapkan 6.013 personel gabungan. Petugas akan mengawal jalannya aksi supaya massa tetap mentaati aturan yang berlaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Ruly Kurniawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Demo, Lalu Lintas di Kawasan Gedung DPR Ditutup"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru