Jabodetabek

Catat! Ada 9 Kantong Parkir untuk 1.390 Bus Peserta Misa Agung Paus Fransiskus

Selasa, 03 September 2024 | 09:07 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! Ada 9 Kantong Parkir untuk 1.390 Bus Peserta Misa Agung Paus Fransiskus

ILUSTRASI. Polda Metro Jaya menyiapkan sembilan kantong parkir untuk 1.390 bus peserta Misa Agung Paus Fransiskus di Stadion GBK.KONTAN/Baihaki/15/4/2023


PAUS FRANSISKUS - JAKARTA. Polda Metro Jaya menyiapkan sembilan kantong parkir untuk 1.390 bus peserta Misa Agung Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9). 

"Total kantong parkir ada sembilan titik," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/9). 

Adapun sembilan kantong parkir untuk 1.390 bus berada di RNI/Aldiron di Pancoran, Smesco di Jalan Gatot Soebroto, Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) C3 Kemayoran, PPK C4 Kemayoran, dan PPK D10 Kemayoran. 

Baca Juga: Paus Fransiskus Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno - Hatta Pukul 11.30 WIB

Selanjutnya Museum Purnabakti TNI di TMII, Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Jakarta Pusat, Pool TransJakarta Cawang, dan Pool Transjakarta Kampung Rambutan. 

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, kantong parkir khusus untuk pengguna roda dua berada di dalam area kompleks Stadion Gelora Bung Karno. 

"Seperti di Akuatik, dan beberapa tempat yang memang sudah disediakan di Lapangan A, B, C, itu juga untuk parkir roda empat ataupun roda dua," kata Latif. 

Sebagai informasi, Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada Selasa hingga Jumat (6/9).

Paus dengan nama asli Jorge Mario Bergoglio tersebut sebenarnya dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada 2020, namun agenda ini batal karena pandemi Covid-19. 

Dalam kunjungannya ke Indonesia yang dipusatkan di Jakarta, Paus akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pemimpin gereja Katolik di Tanah Air. 

Baca Juga: Paus Tiba Hari Ini, Umat Wajib Memiliki Gelang Tiket untuk Ikut Misa Bersama di GBK

Paus juga dijadwalkan menghadiri Misa Kudus bersama umat Katolik dari berbagai daerah di Stadion Gelora Bung Karno dan Stadion Madya, Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Polisi Siapkan 9 Kantong Parkir untuk 1.390 Bus Peserta Misa Agung Paus Fransiskus"

Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/09/03/08474331/polisi-siapkan-9-kantong-parkir-untuk-1390-bus-peserta-misa-agung-paus.

Selanjutnya: Paus Fransiskus Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno - Hatta Pukul 11.30 WIB

Menarik Dibaca: Ide Trading Dari BNI Sekuritas Hari Ini (3/9), Ada 3 Saham Konstruksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru