CLOSE [X]

CFD Bekasi Digelar Kembali Besok (29/5), Cek Lokasi & Jadwalnya

Sabtu, 28 Mei 2022 | 06:42 WIB   Reporter: Adi Wikanto
CFD Bekasi Digelar Kembali Besok (29/5), Cek Lokasi & Jadwalnya

ILUSTRASI. CFD Bekasi Digelar Kembali Besok (29/5), Cek Lokasi & Jadwalnya


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD)  kembali diselenggarakan di Bekasi mulai akhir Mei 2022 ini. Berikut lokasi dan rencana penutupan jalan untuk CFD Bekasi yang pertama pada 2022 ini.

Selama ini CFD Bekasi dinonaktifkan selama pandemi Covid-19. CFD Bekasi diadakan kembali 2022 ini setelah sebelumnya kota lain seperti Jakarta lebih dahulu menyelenggarakan.

CFD Bekasi akan diadakan pada Minggu 29 Mei 2022. Dinas Perhubungan Kota Bekasi akan melakukan penutupan jalan untuk pelaksanaan CFD Bekasi 2022 ini.

Mengutip website Korlantas Polri, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto menjelaskan, akan melakukan rekayasa lalu lintas selama digelarnya CFD Bekasi 2022 ini.

Baca Juga: CFD Jakarta Kembali Digelar 22 Mei 2022, Ini Lokasinya

Penutupan jalan di Bekasi akan dilakukan di sepanjang titik CFD. Adapun titiknya penutupan jalan untuk CFD berada di depan Bekasi Cyber Park dan Bundaran Summarecon Bekasi. “Semua jalan menuju akses Jalan Ahmad Yani ditutup,” kata Teguh, Kamis (26/5/2022).

Teguh mengatakan, kendaraan dari arah Kranji yang akan menuju Gerbang Tol Bekasi Barat bisa melalui Jalan Kemakmuran, lalu menuju jalan Veteran masuk ke Jalan Hasibuan. Arah yang sama pun dapat dilakukan oleh pengguna kendaraan dari Bulak Kapal.

Sementara kendaraan dari arah Pekayon yang akan menuju Summarecon akan dialihkan menuju ke arah Cut Meutia, ke arah Jalan Hasibuan, masuk ke jalan Rawa Tembaga menuju ke Jalan Juanda dan melewati Jalan Perjuangan lalu menuju Jalan Tabrani. “Manajemen rekayasa lalu lintas akan diterapkan sejak pukul 06.00-10.00 WIB,” jelasnya.

Itulah informasi pelaksanaan CFD Bekasi pada 29 Mei 2022. Mari manfaatkan CFD Bekasi untuk olahraga bersama keluarga dan sahabat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Tag
Terbaru