kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45696,34   -33,40   -4.58%
  • EMAS946.000 -1,77%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Dampak kecelakaan beruntun, arus jalan tol Cipularang diberlakukan satu arah


Senin, 02 September 2019 / 16:37 WIB
Dampak kecelakaan beruntun, arus jalan tol Cipularang diberlakukan satu arah
ILUSTRASI. kecelakaan cipularang

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insiden kecelakaan beruntun di ruas jalan bebas hambatan kembali terjadi. Kali ini lokasinya di Tol Cipularang Km 91, Purwakarta, Jawa Barat, pada ruas jalan yang mengarah ke Jakarta, Senin (2/9). 

Menurut laporan, lebih dari 10 kendaraan terlibat dalam kecelakaan yang terjadi pada pukul 12.30 WIB. Selain mobil pribadi, beberapa di antaranya juga terlibat adalah truk dan bus. 

Sementara untuk korban jiwa, menurut Humas Tol Purbaleunyi Nandang Elan, berdasarkan laporan terkini yang diterimanya ada korban yang mengalami luka berat, ringan, dan meninggal dunia.

"Total update dari data sementara kejadian melibatkan 18 kendaraan, hanya saja belum terima jenis apa saja. Untuk korban jiwa ada yang meninggal dunia, 16 luka ringan, dan delapan luka berat, sampai saat ini masih penanganan dan saya juga masih tunggu kabar terbarunya dari lapangan," ucap Nandang saat dihubungi Kompas.com, Senin (2/9). 

Baca Juga: Kecelakaan Cipularang, 21 Kendaraan Tabrakan Beruntun, 6 Tewas

Dalam keterangannya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi masih menangani proses evakuasi para korban dan kendaraan. Sementara untuk mengatur laju kendaraan, diberlakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian. 

Petugas jalan tol dan Polisi Jalan Raya (PJR) melakukan sistem pengalihan arus serta contraflow agar lalu lintas tidak tersendat akibat adanya insiden tersebut. Sistem lawan arah diberlakukan mulai dari Km 93 hingga Km 90. 

Sementara untuk pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung akan menuju Jakarta, diharapkan bisa keluar dari GT Cikamuning Km 116 dan bisa kembali masuk dari GT Jatiluhur di Km 84. 

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga mulai adopsi teknologi digital di mobil tangki

"Jumlah kendaraan yang terbakar baik itu mobil pribadi, bus atau truk masih belum dapat data fix-nya, nanti akan di update. Untuk kronologi itu nanti dari kepolisian setempat," ucap Nandang. 

Dari informasi kepolisian yang beredar disebutkan bahwa jumlah kendaraan yang terlibat mencapai 20 unit. Update terbaru, sembilan orang meninggal dunia, luka berat sebanyak delapan orang yang telah dirujuk ke empat rumah sakit terdekat, yakni RS Thamrin, Siloam, Bhakti Husada, dan Bayu Asih. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Kecelakaan Beruntun, Tol Cipularang Diberlakukan Satu Arah"




TERBARU

Close [X]
×