Danone-AQUA Gandeng Nazava Beri Bantuan Fasilitas Air Minum di Banten

Rabu, 16 Februari 2022 | 15:22 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Danone-AQUA Gandeng Nazava Beri Bantuan Fasilitas Air Minum di Banten

ILUSTRASI. Danone-AQUA dan Nazava Serahkan Bantuan Fasilitas Air Minum Bagi Warga Huntara Lebakgedong, Banten.


AIR MINUM - JAKARTA. Sebagai bentuk komitmen dalam menyediakan akses air minum kepada kelompok rentan yang memiliki keterbatasan akses terhadap air minum aman, Danone-AQUA bekerjasama dengan Nazava Water Filter (Nazava) menyerahkan bantuan fasilitas air minum. Bantuan diberikan kepada 135 keluarga pengungsi yang menempati hunian sementara (huntara), setelah pemukiman mereka terdampak banjir bandang pada Januari 2020 lalu. 

Danone-AQUA dan Nazava menyerahkan fasilitas air minum  berupa alat Penyaring Air Minum Nazava yang dapat mengolah air bersih menjadi air yang dapat langsung diminum. Kolaborasi ini, diharapkan dapat membantu warga penghuni  huntara memperoleh akses air minum yang aman dengan lebih mudah. 

Pada kesempatan tersebut, Ajis Suhendi, Asisten Daerah II Kabupaten Lebak, turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Danone-AQUA dan Nazava ini.

“Inisiatif yang kita lakukan hari ini, merupakan bentuk kolaborasi lintas sektor yang terjalin dengan baik. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak untuk menyalurkan air minum yang aman bagi masyarakat. Sebelumnya Danone-AQUA dan Nazava juga telah mendistribusikan alat penyaring air minum ini bagi 150 sekolah dasar di Kabupaten Lebak dan kemudian mendistribusikan bagi warga penghuni huntara sesuai dengan masukan dari Ibu Bupati” ujarnya.  

Baca Juga: Kabar Gembira, Nakes Pakai Mobil Pribadi Tidak Kena Ganjil Genap Mulai Hari Ini

Sementara, Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan fasilitas air minum ini merupakan perwujudan visi Danone secara global, One Planet One Health untuk menyediakan makanan dan minuman sehat bagi masyarakat sekaligus menjaga keberlanjutan alam. 

“Kami berupaya dan berkomitmen untuk terus dapat hadir dan memberikan dampak positif termasuk membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan air minum yang aman, yang sangat penting bagi kesehatan kita. Diharapkan dengan terus menjaga kebutuhan hidrasi dan meningkatkan asupan air minum yang aman bisa terus menjaga kesehatan kita, terutama di masa pandemi ini,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (16/2).

Karyanto pun menambahkan harapannya agar masyarakat dapat segera memiliki hunian tetap dan beraktivitas seperti sediakala. Lisa Heederik, Founder dan CEO Nazava menyampaikan bahwa dengan penggunaan fasilitas air minum ini dapat mengganti penggunaan kayu bakar untuk merebus air.

“Penebangan pohon untuk kayu bakar mungkin merupakan salah satu penyebab terjadinya banjir dan longsor sehingga harus dikurangi”, ujar Lisa yang juga berharap fasilitas air minum ini juga dapat mengurangi insiden terjadinya diare di masyarakat.

Masyarakat penerima fasilitas air minum ini merasa terbantu dan berterimakasih dengan adanya fasilitas air minum ini. Ditemui di huniannya, Ani, salah seorang Ibu warga huntara yang tinggal bersama 3 anggota keluarga lainnya berharap fasilitas air minum ini dapat meringankan pekerjaan sehari harinya. “Disini air bersih sudah ada, dulu kami merebus air untuk minum, dengan adanya fasilitas air minum ini, sekarang kami dapat lebih mudah memperoleh air minum yang aman untuk keseharian kami”, tutupnya.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru