Demo di Bawaslu sebabkan kemacetan sampai Senayan, bus Transjakarta tak bergerak

Jumat, 10 Mei 2019 | 16:10 WIB Sumber: Kompas.com
Demo di Bawaslu sebabkan kemacetan sampai Senayan, bus Transjakarta tak bergerak


UNJUK RASA - JAKARTA. Aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Jalan MH Thamrin menyebabkan kemacetan panjang pada Jumat (10/5) sore. 

Pantauan Kompas.com, kemacetan terjadi di jalur ke arah Monas. Kendaraan mengular hingga Jalan Jenderal Sudirman sisi Senayan. 

Tak hanya kendaraan biasa, bus transjakarta di dekat Halte Karet juga mengantre di jalurnya hingga Semanggi. Hingga pukul 15.10, tercatat sudah 30 menit lebih bus diam tak bergerak. 

Massa aksi yang tergabung dalam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) mulai memadati area depan gedung Bawaslu, Jakarta Pusat pada Jumat (10/5) pukul 13.30 siang. 

Mereka sempat berkumpul di Sarinah yang terletak di seberang gedung Bawaslu sebelum kemudian bergerak bersamaan ke depan Gedung Bawaslu. Pukul 14.40, polisi kemudian menutup jalan MH Thamrin arah Monas. 

Penutupan jalan dilakukan mulai dari Bundaran HI. Sejumlah personel kepolisian tampak membentuk barikade di balik kawat berduri. Beberapa personel lainnya sibuk mengarahkan arus lalu lintas yang padat merayap karena membeludaknya jumlah massa. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo di Bawaslu, Macet hingga Senayan, Bus Transjakarta Tak Bergerak"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru