Densus 88 amankan seorang terduga teroris jaringan JAD di Cilincing

Senin, 23 September 2019 | 14:27 WIB Sumber: Kompas.com
Densus 88 amankan seorang terduga teroris jaringan JAD di Cilincing

ILUSTRASI. PENGGELEDAHAN RUMAH TERDUGA TERORIS


TERORIS - JAKARTA. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan satu orang tersangka terduga teroris diamankan saat penggerebekan oleh Tim Densus 88 di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (23/9).

"Satu (terduga teroris) ada di Jakarta ini, jadi semua sudah kita petakan dari jaringan ini dan sudah kita identifikasi. Makanya tadi pagi kita lakukan penggeledahan di sini," kata Argo di lokasi.

Baca Juga: Densus 88 gerebek terduga teroris di sejumlah lokasi Bekasi

Terduga teroris yang diamankan bernama Muhammad Arshad berusia 21 tahun. Saat ini, tersangka tersebut sedang dirawat di RS Polri Kramatjati.

"Sekarang dia masih dalam perawatan ya karena dia sakit ada di RS Kramat Jati. Jadi nanti kita akan dalami kembali, dari pengakuan mereka masing," ujar Argo.

Saat ini, polisi sedang berusaha mengeluarkan bom aktif dari rumah terduga teroris tersebut. Warga diminta menjauh ke arah Masjid Al-Barkah yang berjarak lebih kurang 100 meter dari lokasi.

Baca Juga: Polri deteksi kelompok terafiliasi ISIS di Papua aejak dua tahun lalu

Garis polisi juga sudah dipasang agar warga tidak mendekat dalam proses pengeluaran bom tersebut.

Sebelumnya diberitakan Tim Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Mabes Polri menggerebek rumah salah satu terduga teroris di Jalan Belibis V, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Penggerebekan di Cilincing merupakan penangkapan dari tujuh terduga teroris lain yang ada di Bekasi. (Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu Orang Terduga Teroris Jaringan JAD Diamankan Polisi di Cilincing"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru