Di tengah pandemi, teknologi makin dimanfaatkan dalam kegiatan keagamaan

Selasa, 01 September 2020 | 20:38 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Di tengah pandemi, teknologi makin dimanfaatkan dalam kegiatan keagamaan

ILUSTRASI. Saat pemberlakuan kerja di rumah dan belajar di rumah untuk pelajar berbagai macam aplikasi digunakan untuk mengibur diri atau pun sebagai media belajar. KONTAN/Muradi/2020/04/07


VIRUS CORONA - JAKARTA. Pandemi corona tak pelak memengaruhi berbagai kegiatan yang biasanya digelar secara masal. Namun, penggunaan teknologi bisa menjadi salah satu solusi.

Contohnya usai sempat tertunda karena pandemi Covid-19, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-8 tingkat Provinsi Papua Barat, di Kabupaten Sorong Selatang akhirnya dibuka. 

Baca Juga: Permintaan layanan cloud tumbuh di tengah pandemi virus corona

Pembukaan kompetisi MTQ yang dilaksanakan rutin setiap dua tahun ini, dilakukan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan ini digelar secara virtual. Dikuti oleh peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota se-Papua Barat. 

"Di tengah wabah yang masih melanda, kita jangan patah semangat. Meski berlangsung secara virtual, diharapkan tidak mengurangi esensi penyelenggaraan MTQ. Ajang ini juga diharapkan dapat melahirkan Qari-qariah bermutu sehingga dapat membawa nama Papua Barat pada ajang MTQ tingkat nasional," ungkap Dominggus dalam keterangannya, Selasa (1/9). 

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Papua Barat, Sudirman Simanihuruk juga berharap, melalui penyelenggaraan MTQ mampu membina generasi muda Islam secara baik sehingga tidak mudah terpengaruh dengan pemikiran yang keliru. 

Baca Juga: Hingga tutup tahun, Intiland bakal luncurkan 3 klaster baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru