Dijaga ketat, Didi Kempot dimakamkan dengan protokol pencegahan Covid-19

Selasa, 05 Mei 2020 | 13:28 WIB Sumber: Kompas.com
Dijaga ketat, Didi Kempot dimakamkan dengan protokol pencegahan Covid-19

ILUSTRASI. Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Selasa (5/5/2020).


BERITA DUKA - JAKARTA. Pemakaman penyanyi campursari Didi Kempot di Ngawi, Jawa Timur, mendapat pengawalan ketat dari berbagai pihak, baik kepolisian hingga Dinas Kesehatan. Polisi bahkan sudah menutup jalan akses menuju rumah duka dan juga jalan menuju makam yang sama-sama terletak di desa Majasem, Kecamatan kendal, Kabupaten Ngawi. 

Baca Juga: Didi Kempot meninggal dunia, diduga serangan jantung

Dalam jarak radius satu kilometer, polisi mengamankan jalan sebagai antisipasi kerumuman penggemar atau pelayat. Antisipasi penyebaran Covid-19 juga diterapkan di rumah duka. 

Berdasarkan laporan reporter Kompas TV Reydha Pulpy, Selasa (5/5/2020), kepada pelayat yang datang atau pun keluarga dilakukan sejumlah pemeriksaan. Seperti pemeriksaan suhu, memastikan menggunakan masker dan mencuci tangan, serta mengatur tempat duduk di rumah duka dengan jarak. 

Baca Juga: Inilah profil Didi Kempot, sang penyanyi campursari legendaris

Jenazah Didi Kempot rencananya akan disemayamkan di rumah duka baru kemudian dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jatisari, Desa Majasem. Sebelumnya diberitakan, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk memakamkan jenazah Didi di sebelah makam putranya. 

"Jenazah akan dimakamkan bersebelahan dengan salah satu putranya," ujar Eko dikutip dari Kompas TV, Selasa (5/5/2020). 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru