kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Disambangi Paspampres, pedagang bingkai foto ini tak mengira akan dikunjungi Jokowi


Rabu, 28 Agustus 2019 / 20:52 WIB
Disambangi Paspampres, pedagang bingkai foto ini tak mengira akan dikunjungi Jokowi
ILUSTRASI. PENJUAL FOTO PRESIDEN BARU

Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen pergantian Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia menjadi keuntungan tersendiri bagi para pedagang bingkai foto.

Fatturahman, pedagang bingkai foto Presiden dan Wakil Presiden di Pasar Baru, Jakarta Pusat, misalnya, tak melewatkan momen tersebut.

Selama 28 tahun, ia kerap menjual bingkai yang memuat foto Presiden dan Wakil Presiden.

"Jadi, setelah fixed diumumkan siapa Presiden dan Wakil Presiden terpilih, saya langsung mencari fotonya untuk saya jual," ujar pria 43 tahun ini saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (28/8).

Toko bingkai foto Fattur bahkan pernah disambangi Joko Widodo pada Juli 2019 lalu. Jelas, momen langka ini menjadi kenangan yang tak bisa dia lupakan.

Baca Juga: Presiden Jokowi sambut Raja Malaysia di Istana Bogor

Awalnya, Fattur hanya dikunjungi Paspampres Joko Widodo ke Pasar Baru untuk melihat dagangannya. Paspampres kala itu datang lantaran mereka kaget karena foto pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin, sudah terpajang, meski keduanya belum dilantik.

"Mereka Paspampres cewek, tinggi-tinggi badannya. Mereka masuk ke toko saya, terus foto saya dan minta KTP saya," ujar Fattur.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×