DKI bantu percepat asuransi pedagang Pasar Senen

Kamis, 19 Januari 2017 | 14:07 WIB Sumber: Kompas.com
DKI bantu percepat asuransi pedagang Pasar Senen


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan akan membantu mempercepat pencarian asuransi bagi para pedagang Pasar Senen yang kiosnya terbakar dalam peristiwa kebaran pada Kamis (19/1) ini.

Soni, sapaan Sumarsono, mengatakan, dari informasi sementara yang didapat dari Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Subejo, ada 112 kios yang sudah hangus terbakar.

Saat ini sebanyak 50 unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan guna memadamkan api yang masih menyala di pasar itu.

"Yang penting asuransi seluruh pedagang pasar di situ semua kecuali korban jiwa. Kalau ada korban jiwa kami bisa memberikan santunan," kata Soni di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, pihaknya belum mendapat laporan mengenai penyebab terjadinya kebakaran. Namun, Soni menyampaikan bahwa akan ada evaluasi pencegahan kebakaran, tidak hanya di Pasar Senen tetapi di seluruh pasar tradisional di Jakarta.

"Kami akan evaluasi secara menyeluruh untuk mencegah kebakaran terulang lagi," kata Soni.

Kebakaran hebat di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis dini hari bermula dari lantai satu, dan kemudian merambat ke lantai di atasnya hingga ke lantai tiga. Para pedagang telah berupaya untuk menyelamatkan barang-barang dagangan mereka yang tersisa dari lalapan api. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru