DKI rogoh Rp 1,4 T untuk flyover & underpass

Minggu, 22 Mei 2016 | 15:03 WIB   Reporter: Agus Triyono
DKI rogoh Rp 1,4 T untuk flyover & underpass


Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sejumlah underpass dan flyover tahun ini. Untuk melaksanakan pembangunan tersebut mereka akan menggelontorkan dana sampai dengan Rp 1,4 triliun.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, angggaran tersebut akan dilaksanakan dengan sistem tahun jamak atau multiyears. "Anggarannya akan diberikan dalam APBD 2016 dan 2017," kata Yusmada seperti dikutip KONTAN dari Beritajakarta.com akhir pekan ini.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun sembilan flyover dan underpass pada tahun ini. Rencananya sebagian besar flyover dan underpass tersebut akan dibangun di perlintasan kereta.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta berharap, pembangunan infrastruktur itu dapat mengurangi kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan kendaraan lain. Selain itu, dengan pembangunan tersebut diharapkan, kepadatan lalu lintas juga bisa dikurangi.

"Semua lintasan kira-kira ada beberapa posisi, ada yang untuk ramai, ada juga kami bikin lintasan silang bawahnya ramai supaya ini tidak ada lagi di stop lampu merah," kata Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru