Dorong perekonomian daerah, ITDC libatkan lebih dari 1.000 tenaga kerja di event WSBK

Sabtu, 13 November 2021 | 20:00 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Dorong perekonomian daerah, ITDC libatkan lebih dari 1.000 tenaga kerja di event WSBK

ILUSTRASI. Sirkuit Mandalika. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc.


OLAHRAGA - JAKARTA. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memberdayakan masyarakat lokal dalam event MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Pirelli Indonesian Round yang akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit. 

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengatakan sebanyak 1.475 orang warga Nusa Tenggara Barat (NTB), termasuk warga dari enam desa penyangga The Mandalika yakni dari Desa Kuta, Desa Sengkol, Desa Sukadana, Desa Rembitan, Desa Mertak, dan Desa Prabu telah direkrut untuk terlibat dalam event WSBK. 

“Tenaga kerja ini bertugas sebagai petugas marshal, Covid-19 safety, medis dan kru medis, kru event, crowd control, dokumentasi, fasilitas, produksi, kebersihan, stage, tiketing, transportasi, dan waste management selama persiapan dan event berlangsung,” ujar Bram dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (13/11). 

Baca Juga: Ajang WSBK Mandalika dihelat pekan depan, ini harga tiket harian yang disediakan ITDC

Senada, Direktur Utama ITDC NU A.A Istri Ratna Dewi mengatakan, sebagai bagian ITDC Group, pihaknya berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat desa penyangga The Mandalika. 

“Salah satu bentuk komitmen kami tersebut adalah ITDC NU telah merekrut 120 orang warga dari enam desa penyangga untuk bekerja dalam event WSBK dan mulai hari ini mereka sudah mulai bekerja di sarana prasarana Sirkuit,” tambahnya. 

Sebagai informasi, proses rekrutmen tenaga kerja yang dilakukan ITDC NU telah dimulai sejak 28 Oktober-5 November 2021 terdiri dari sesi pemilihan tenaga kerja dan wawancara (28-31 Oktober) dan pelatihan bagi tenaga kerja tersebut (1-5 November) serta mulai bekerja pada (9-22 November) di tiga lokasi area Sirkuit yang telah ditetapkan.

Selanjutnya: Aksi Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan motornya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru