DPRD sebut Anies sering ke luar negeri tapi tak bawa hasil bagi Jakarta

Jumat, 12 Juli 2019 | 16:22 WIB Sumber: Kompas.com
DPRD sebut Anies sering ke luar negeri tapi tak bawa hasil bagi Jakarta


DKI JAKARTA - JAKARTA. Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI William Yani menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlalu sering ke luar negeri namun tak membawa hasil apa-apa bagi Jakarta. 

"Jadi menurutku keseringan dia ke luar negeri. Iya, dan saya enggak tahu apa yang dia lakukan itu hasilnya apa," ucap William saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/7). 

William mengatakan, memang tidak ada larangan Anies ke luar negeri. Namun, saat ini Jakarta sedang tidak memiliki Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berarti tak ada yang mengurus Ibu Kota selain Anies. Ia pun menyebut Jakarta bak berjalan secara autopilot meski ada Anies maupun tidak. 

Baca Juga: Hoaks, pesan berantai penerapan ganjil genap sepeda motor di DKI

"Menurut saya sih Anies enggak ngurusin sama sekali, Jakarta jadi kayak autopilot. Jakarta itu bergerak autopilot, enggak ada dia pun ya berjalan begini-begini saja," kata dia. 

William juga membandingkan kunjungan kerja yang dilakukan Anies dengan beberapa Gubernur DKI Jakarta sebelumnya yang melakukan kunjungan tetapi memiliki dampak bagi Jakarta. 

"Kan beda dengan Ahok atau Djarot ke Belanda untuk meninjau, misalnya bagaimana cara mengatasi banjir, bagaimana mengatasi rob. Ada targetnya. Jadi menurut saya Gubernur DKI ini memang sama sekali tidak berniat mengurusi Jakarta," tuturnya. 

Baca Juga: Ke Kolombia dan AS, Anies didampingi istri, asisten pembangunan, dan anggota TGUPP

Sebelumnya diberitakan bahwa Anies menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10 di Kolombia, Amerika Selatan, pada 10-12 Juli 2019. Dalam forum ini, Anies akan menjadi pembicara dalam C40 High-Level Event, yaitu roundtable discussion bertema "How to Make Low Carbon Mobility in Cities a Bigger Movement?". 

Anies bertolak menuju Kolombia pada 9 Juli 2019 malam. Setelah dari Kolombia, dia akan ke Amerika Serikat. Kemudian Anies akan kembali ke Jakarta pada 16 Juli 2019. "Di Kolombia menjadi narasumber, kemudian nanti ke US (Amerika Serikat) ada beberapa agenda," ujar Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/7). (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "DPRD Sebut Anies Sering ke Luar Negeri tapi Tak Bawa Hasil Bagi Jakarta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru