Drummer Superman is Dead Jerinx resmi bebas dari penjara

Selasa, 08 Juni 2021 | 10:34 WIB Sumber: Kompas.com
Drummer Superman is Dead Jerinx resmi bebas dari penjara

ILUSTRASI. Drummer Superman is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx berpose sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Denpasar,

KONTAN.CO.ID - BADUNG. Pemain drum Superman Is Dead (SID) I Gede Ari Astina alias Jerinx akhirnya menghirup udara bebas pada Selasa (8/6/2021). Sang istri, Nora Alexandra dan dua personel SID lainnya menjemput Jerinx di Lapas Kelas II A Kerobokan.

Pantauan Kompas.com, Jerinx keluar dari Lapas Kelas II A Kerobokan sekitar pukul 09.00 Wita. Bersama Nora, Jerinx terlihat menggunakan masker saat keluar lapas. Namun, penggebuk drum SID itu enggan berkomentar usai resmi bebas dari jeruji besi.

"Nanti press conference ada jadwal tertentu," kata Jerinx sembari pergi meninggalkan media di depan pintu Lapas kelas II A Kerobokan, Selasa (8/6/2021).

Usai memberikan pernyataan singkat itu, Jerinx menaiki mobil dan meninggalkan lapas. Sementara itu, kuasa hukum Jerinx, I Wayan Gendo Suardana memohon maaf karena Jerinx tak bisa memberikan komentar ke pewarta.

Baca Juga: Polisi memanggil Jerinx SID terkait laporan IDI Bali soal dugaan ujaran kebencian

Menurut Gendo, hal itu merupakan pertimbangan pribadi Jerinx. "Dia mohon maaf dan meminta sampaikan kepada teman-teman jurnalis, bahwa saat ini dia tidak bisa berkomentar karena pertimbangan tertentu, dan nanti akan disediakan waktu khusus dalam kondisi dia sudah tenang, lebih santai, tidak dalam kondisi yang buru-buru di depan Lapas," katanya.  

Usai bebas dari penjara, Jerinx akan langsung menggelar upacara pembersihan diri atau Melukat. "Jerinx akan segera malakukan upacara melukat yang nanti akan diselenggarakan oleh ibu dari Jerinx yang seorang sulinggih atau pendeta," tuturnya.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru