Dukung gerakan 35 juta masker di Jawa Tengah, Hellofit donasikan 16 ribu masker

Kamis, 16 April 2020 | 10:50 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Dukung gerakan 35 juta masker di Jawa Tengah, Hellofit donasikan 16 ribu masker

ILUSTRASI. Sambil luncurkan platform baru, Hallofit beri sumbangan ke tenaga medis Solo. Dukung gerakan 35 juta masker di Jateng, Hellofit donasikan 16 ribu masker.


VIRUS CORONA - JAKARTA. Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi di Indonesia terus giat melakukan berbagai upaya agar penyebaran virus Covid-19 terputus. Di sisi lain, persediaan APD dan kebutuhan medis lainnya di rumah sakit juga masih belum mencukupi. 

Hal ini kembali menjadi perhatian aplikasi kesehatan Hellofit yang memberikan bantuan APD dan peralatan medis lainnya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Kamis (16/04) 

Baca Juga: Kementerian ESDM pastikan proyek kelistrikan tetap lanjut di tengah wabah corona

“Bertemu dengan Bapak Ganjar menjadi momen penutupan serangkaian aktivitas peduli dari Hellofit di Jawa Tengah. Kemarin, kami telah membantu Solo dan RSUP Dr Kariadi Semarang,” jelas Vincent Geraldi, Founder dan CEO Hellofit dalam keterangannya. 

Minimnya persediaan peralatan medis (APD) benar-benar menjadi  fokus bagi Hellofit untuk terus membantu dua kota di Jawa Tengah ini. Setelah berdonasi di Solo, lalu ke RSUP Dr Kariadi (Semarang), hari ini Hellofit memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) senilai Rp 750 juta. 

Bantuan yang diberikan berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 200 kacamata pelindung, 10.000 masker antivirus, 5.000 surgical mask, 500 face shield, dan 5.000 hand sanitizer senilai Rp 750 juta. 

Jawa Tengah telah memiliki beberapa strategi nyata untuk mengatasi pandemi Covid-19 di wilayahnya. Beberapa di antaranya adalah menggelontorkan dana sebesar Rp 1,4 triliun, sebagai anggaran penanganan pandemi Covid-19, Gerakan 35 Juta Masker agar warga Semarang dilindungi, dan BLT (Bantuan Langsung Tunai) untuk 1,8 juta warga Jawa Tengah. 

Baca Juga: Lindungi peserta, Taspen serahkan bantuan pencegahan corona ke PNS

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran virus Corona menjadi bagian paling penting yang harus dilakukan.  Penanggulangan Covid-19 harus dilaksanakan secara cepat dan tepat. Sebab, jika tidak, pandemi ini akan semakin sulit diatasi. 

Menurut Ganjar, berbagai hal memang sudah disiapkan, tapi uluran tangan selalu dibutuhkan. Oleh sebab itu, dia sangat menghargai bantuan yang diberikan Hellofit kepada warga Jawa Tengah. 

Di lain pihak, pemerintah juga telah mewajibkan masyarakat menggunakan masker dan menjaga jarak atau physical distancing

"Bantuan masker sangat dibutuhkan warga yang belum punya. Jadi bantuan seperti ini amat saya hargai. Saya tidak pernah menghitung jumlahnya, tapi saya melihat ketulusan, keikhlasan membantu untuk rasa kemanusiaan," kata Ganjar .

Baca Juga: Chatib Basri: Pertumbuhan ekonomi April-Juni 2020 akan kontraksi ke level 2%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru