Empat proyek di tol Cikampek ini akan dihentikan saat musim mudik Lebaran

Jumat, 17 Mei 2019 | 17:43 WIB Sumber: Kompas.com
Empat proyek di tol Cikampek ini akan dihentikan saat musim mudik Lebaran


MUDIK LEBARAN - JAKARTA. Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri memastikan bahwa proyek-proyek yang sedang dikerjakan di Tol Jakarta-Cikampek akan dihentikan demi kelangsungan mudik. 

Setidaknya ada empat proyek yang sedang berjalan, antara lain Tol Elevated, kereta api cepat Jakarta-Bandung, LRT Jabodebek, dan Tol Cilincing-Cibitung. Selain itu, mobil-mobil golongan II ke atas juga masih melintas. 

Selama ini, keempat proyek tersebut sama-sama diakui menyebabkan kemacetan saat kondisi lalu lintas sedang ramai. 

"Pekerjaan pada ruas jalan itu akan dihentikan 10 hari sebelum hari raya," ujar Refdi di sela-sela diskusi bertema ' Mudik Selamat, Guyub Rukun' yang digelar TerasKita di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5). 

"Pembatasan mobil barang juga akan diberlakukan pada tangga l30-31 Mei dan 1-2 Juni. Demikian juga tanggal 7-9 Juni, mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai yang kita harapkan," sambungnya. 

Selain menghentikan empat proyek, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani juga mengatakan akan menggeser beton-beton pembatas proyek untuk menambah jalur di Tol Jakarta-Cikampek. (Donny Dwisatryo)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Empat Proyek di Tol Cikampek Distop Saat Mudik"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru