Enam Warga Depok Terpapar Omicron, Ada yang Baru Pulang dari Puncak, Bogor

Senin, 10 Januari 2022 | 13:48 WIB Sumber: Kompas.com
Enam Warga Depok Terpapar Omicron, Ada yang Baru Pulang dari Puncak, Bogor

ILUSTRASI. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, enam warga Depok terpapar Covid-19 varian Omicron dan sudah menjalani karantina.

KONTAN.CO.ID - DEPOK. Enam warga Depok terpapar Covid-19 varian Omicron. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, mereka berasal dari empat kecamatan yakni, Sawangan, Limo, Bojongsari dan Cinere. 

Dari enam warga tersebut, dua warga yang terpapar varian Omicron sudah berhasil dikarantina di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Keduanya langsung dikarantina dan belum sempat pulang ke Depok. 

"Sebelumnya ada dua tapi alhamdulilah sudah bisa langsung dikarantina di Wisma Atlet, karena yang bersangkutan dari luar negeri, tidak pulang ke Depok" kata Idris di Balai kota Depok, Senin (10/1/2022). 

Baca Juga: Kemenkes Laporkan 414 Kasus Terkonfirmasi Sebagai Varian Omicron, 31 Transmisi Lokal

Kemudian, kembali ditemukan dua kasus warga Depok positif Omicron saat ke Arab Saudi. "Itu ketahuannya ketika turun di negara Arab. Dikarantina di sana, diisolasi di sana jadi tetap kita tracing yang kontak erat dari keluarganya itu harus," kata Idris. 

Adapun, dua kasus lainnya berasal dari transmisi Jawa Barat. Idris menuturkan dua orang dinyatakan positif, saat kembali dari Cisarua, Puncak, Bogor. 

"Nah dari sana pulang ada gejala itu ternyata sekeluarga, nah ini harus hati-hati juga," kata Idris.  "Saya minta semua instruksi sesuai arahan menteri. Semua yang jenisnya omicron di Wisma Atlet, jadi tak ada di daerah," tegasnya.

Sementara itu, Pemkot Depok telah melakukan tracing orang yang berkontak erat, tetapi dinyatakan negatif.

Baca Juga: Kemenkes Rekomendasi Obat Molnupiravir untuk Covid-19 Omicron, Apakah Ampuh?

Penulis : M Chaerul Halim
Editor : Jessi Carina

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Wali Kota: Enam Warga Depok Positif Terpapar Omicron".

Selanjutnya: Dua Orang Luka-Luka Akibat Gempa Bumi Magnitudo 5,5 di Halmahera Utara

Editor: Khomarul Hidayat
Terbaru