KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform connected commerce Evermos menegaskan komitmennya terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan melalui kampanye nasional bertajuk #AdaUntukIbu, yang menjadi tema perayaan hari jadinya yang ke-7.
Melalui kampanye ini, Evermos menggelar serangkaian pelatihan kewirausahaan digital dan pengelolaan limbah rumah tangga di tiga kota yaitu Yogyakarta, Jakarta, dan Bandung dengan tujuan membuka peluang ekonomi baru bagi para ibu rumah tangga serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.
“Kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Kadin dan PKK menjadi wujud nyata komitmen Evermos dalam mendukung pemberdayaan perempuan melalui pelatihan dan akses digital,” ujar Andika Dwi Saputra, Head of Sustainability & Impact Evermos dalam siaran pers, Senin (10/11/2025).
Baca Juga: Garudafood Perkuat Pemberdayaan UMKM Perempuan lewat Inkubasi Kampung Wirausaha
“Kami ingin para ibu mampu menciptakan nilai tambah dari hal-hal sederhana di sekitar mereka, seperti limbah kain dan tutup botol plastik,” tambahnya.
Hingga saat ini, kegiatan pelatihan tersebut telah diikuti oleh lebih dari 180 ibu rumah tangga. Mereka mendapatkan bimbingan berjualan online melalui platform Evermos serta pelatihan daur ulang limbah rumah tangga menjadi produk bernilai ekonomi.
Di Yogyakarta, Evermos bekerja sama dengan Kadin DIY dan Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kota Yogyakarta, serta tujuh organisasi perempuan seperti IWAPI dan IPEMI.
Sementara di Jakarta, pelatihan digital dilaksanakan bersama PKK Pondok Pinang dan aktivis lingkungan Wilma Chrysanti* dari komunitas Kota Tanpa Sampah. Adapun di Bandung, Evermos berkolaborasi dengan Studio Akartarum untuk mengajarkan daur ulang tutup botol plastik kepada kader PKK dari berbagai kelurahan.
Menurut Sustainability Report Evermos 2024, sekitar 86% dari lebih dari 1,1 juta reseller aktif Evermos di seluruh Indonesia merupakan perempuan.
Baca Juga: Kolaborasi Zurich Syariah & Muhammadiyah Bangun Ekosistem Wirausaha Berbasis Syariah
Dengan basis kuat di kota-kota tier 2 dan 3, Evermos berkomitmen memperluas jangkauan program pemberdayaan ekonomi yang memberikan dampak sosial dan lingkungan secara berkelanjutan.
“Tema Ada untuk Ibu kami pilih untuk merepresentasikan semangat dukungan terhadap para ibu yang menjadi pilar kesejahteraan keluarga,” jelas Hanna Arfiani, Head of Marketing Evermos. “Evermos ingin terus menjadi *support system* yang memperkuat langkah mereka dalam berkarya dan berdaya.”
Selanjutnya: Pertamina Patra Niaga Berkomitmen Jaga Ketahanan Energi di Hari Pahlawan
Menarik Dibaca: Fenomena Halving Bitcoin yang Bisa Ubah Arah Harga Kripto dan Strategi Investor
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News