Gandeng Pemkab Pandeglang, Bank Banten Perluas Layanan Perbankan

Kamis, 14 April 2022 | 17:09 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Gandeng Pemkab Pandeglang, Bank Banten Perluas Layanan Perbankan

ILUSTRASI. Direktur Utama Bank Banten Dr. Agus Syabarrudin bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di momen penandatanganan MOU Bank Banten dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang


BANK -  BANTEN. Bank Banten menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait layanan perbankan dengan Pemkab Pandeglang pada Jumat (1/4). 

Kerjasama ini merupakan salah satu aksi strategis perseroan untuk menggandeng seluruh Pemerintah di Banten. Penandatangan kerjasama ini dilaksanakan pada momen hari ulang tahun Kabupaten Pandeglang ke-148. 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Pandeglang Irna Narulita beserta jajaran. Sementara Bank Banten dihadiri Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin beserta jajaran.

Pandeglang sendiri memiliki postur APBD tahun 2022 yang cukup signifikan dengan pos pendapatan diproyeksikan Rp 2,61 triliun, belanja Rp2,62 triliun, dan pembiayaan Rp 17,4 miliar. Sementara PDB tahun 2020 berdasarkan data BPS Pandeglang mencapai Rp 28,49 triliun.

Baca Juga: Kebutuhan Nasabah Naik, Bank Tangkap Peluang Kredit Multiguna Jelang Lebaran

Agus mengatakan, kerja sama ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten. Sehingga menjadi langkah awal bagi perusahaan untuk menghadirkan jasa keuangan di Pandeglang. 

“Pertumbuhan Ekonomi Banten merupakan prioritas utama kami sekaligus dasar pengembangan Ekosistem Ekonomi Daerah Banten," kata Agus, dalam keterangan resmi dikutip pada Kamis (14/4).  

Di sisi lain ini, Bank Banten tengah melakukan berbagai langkah-langkah strategis untuk mendorong performa bisnis perseroan. Termasuk dengan menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten. 

"Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory," terangnya. 

Baca Juga: Bank Banten Tandatangani MoU Layanan Perbankan dengan Pemkab Pandeglang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru