Jawa Tengah

Ganjar Pranowo akan PSBB seluruh Jawa Tengah bila kasus covid1-19 terus meningkat

Kamis, 07 Januari 2021 | 15:45 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siap menerapkan PSBB di seluruh daerah Jawa Tengah bila kasus baru covid-19 masih tinggi. 

Pandemi virus corona masih melanda tanah air. Sampai sekarang, jumlah kasus baru virus corona masih tinggi. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo: Pengusaha pariwisata mohon maaf Anda rugi

Pada 6 Januari 2021, tercatat adanya penambahan kasus baru sebanyak 8.854 kasus. Untuk menekan angka penambahan kasus baru, pemerintah memutuskan untuk melakukan PSBB di Jawa-Bali mulai 11-25 Januari 2021. 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberlakukan PSBB di tiga wilayah yakni Semarang Raya, Solo Raya, dan Banyumas Raya. 

Ganjar menjelaskan daerah yang diberlakukan PSBB merupakan daerah yang banyak menyumbang kasus baru covid-19. 

Bila kasus baru covid-19 di Jawa Tengah terus meningkat, Ganjar akan menerapkan PSBB di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

"Kalau masih tinggi (angka penambahan kasus baru covid-19) kami bisa lebarkan sampai satu pulau," kata Ganjar dalam talkshow Implementasi PPKM Jawa-Bali: Kesiapan Pemerintah DI Yogyakarta dan Jawa tengah, Kamis (7/1). 

Selama PSBB yang akan dilakukan mulai 11-25 Januari 2021, Ganjar berharap masyarakat bisa berdiam diri di rumah atau membatasi aktivitas di luar rumah.

Sekedar info, Mengutip data dari situs Tanggap Covid-19, Provinsi Jawa Tengah, tercatat adanya penambahan kasus baru sebanyak 1.372 per 7 Januari 2021 (jam 12.00)

Baca Juga: Vaksin corona Sinovac serentak diterima sejumlah daerah Senin (4/1), ini rinciannya

Selanjutnya: Daftar kota di Jawa Bali yang terkena pembatasan kegiatan / PSBB mulai 11 Januari

 

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru