Gara-gara BTS Meal, operasional 3 gerai McDonald's di Surabaya dihentikan

Rabu, 09 Juni 2021 | 22:11 WIB Sumber: Kompas.com
Gara-gara BTS Meal, operasional 3 gerai McDonald's di Surabaya dihentikan

ILUSTRASI. Pengemudi ojek daring memadati gerai McDonald’s Raden Saleh di Jakarta, Rabu (9/6/2021)

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Operasional 3 gerai McDonald's di Surabaya dihentikan sementara oleh Satgas Covid-19 karena penjualan menu BTS meal menyebabkan kerumunan.

Kepala Satpol PP Kota  Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari kepolisian, Satgas yang diwakili camat dan kapolsek setempat menindak beberapa gerai McD di Surabaya.

"Beberapa (gerai) McD di Kota Surabaya, tadi kami dapat informasi dari Polrestabes, adanya kerumunan terutama dari ojek online, dan tadi Pak Kapolrestabes menyampaikan pada Kapolsek, di Kecamatan untuk menghentikan kegiatan dan penguraian kerumunan," ujar Eddy, saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: McDonald's berlakukan buka tutup pemesanan online gara-gara BTS Meal

Tiga gerai yang dilakukan penindakan diminta untuk tidak menjual via online, karena kerumunan terjadi pada ojek online yang mengantre.

"Tadi di Margorejo, Plaza Marina, dan di Jalan Mayjend Yono Suwoyo, serta teman-teman di Plaza juga melakukan itu, jadi kami minta pada McD untuk menghentikan kegiatan penjualan BTS melalui online," ujar Irvan.

Tak hanya menghentikan operasional dari 3 gerai tersebut, Satgas juga memberikan sanksi denda pada satu gerai, karena bandel tetap beroperasi, sehingga menimbulkan kerumunan.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru